Business

5 Ide Usaha Makanan Ringan Serba 2000

ide-usaha-makanan-ringan-serba-2000

BeritakuBaru – Meski makanan ringan bukanlah makanan pokok tetapi banyak konsumen yang mencarinya hanya untuk sekadar camilan di waktu santai atau sebagai oleh oleh. Sehingga sangat cocok dijadikan sebagai peluang usaha untuk kamu yang ingin membuka bisnis makanan ringan. Sebagai contoh, kamu bisa membuka peluang usaha makanan ringan serba 2000. Memang harganya minim tetapi kamu bisa mendapatkan untung yang lumayan besar. 

Berikut 5 ragam makanan ringan yang dapat kamu jadikan sebagai ide usaha makanan ringan serba 2000:

1. Kerupuk Seblak

kerupuk-seblak

Jika biasanya seblak itu dibuat dari kerupuk yang sudah direndam air lalu diberi bumbu pedas, berbeda halnya dengan kerupuk seblak yang satu ini. Rasanya tetap sama dengan level pedas tinggi tetapi seblak yang ini tidak direndam air terlebih dahulu melainkan langsung digoreng bersama dengan bumbu halus hingga merata. Peluang bisnis camilan kerupuk seblak ini juga sama bagusnya dengan seblak pada umumnya, karena pada dasarnya masyarakat Indonesia memang pecinta makanan pedas. Jika kamu ingin berinovasi bisa memvariasikan kerupuk seblak dengan rasa yang lainnya seperti keju, barbeque, balado, dan manis.

2. Basreng

makanan-ringan-basreng

Basreng atau bakso goreng adalah salah satu makanan ringan dengan bahan dasar bakso yang digoreng. Untuk mengkonsumsi camilan yang satu ini tidak perlu ribet ribet karena tidak diperlukannya kuah dan sambal. Pasalnya camilan yang satu ini dimakan dalam kondisi kering dan sudah tercampur bumbu pedas. Untuk membuat basreng ini sangat mudah, kamu hanya tinggal mengiris tipis bakso daging ikan lalu menambahkan bumbu yang merupakan campuran dari gula, bawang putih, dan minyak goreng. Setelah basrengnya jadi pastinya untuk menambah kelezatan rasanya tinggal menambahkan bumbu lagi.

3. Kuaci

makanan-ringan-kuaci

Kuaci merupakan camilan yang populer di era 90an dan ternyata di zaman sekarang ini masih ada meski memang langka untuk menemukannya. Makanan ringan yang berasal dari biji bunga matahari ini ternyata banyak dicari orang karena rasanya enak dan bergizi. Camilan yang biasa dimakan diwaktu santai ini memang sangat cocok dijual karena memang masih tinggi peminatnya. Camilan ini juga terbukti baik untuk kesehatan, sehingga tidak heran jika banyak orang yang mencarinya. Biji bunga matahari ini tidak hanya dapat mencegah kolesterol saja tetapi juga dapat menyerap lemak sehingga bagus dikonsumsi saat sedang diet. 

Baca juga: Perbedaan Cake Emulsifier: TBM, SP, dan Ovalet yang Harus Kamu Tahu!

4. Keripik Singkong

makanan-ringan-keripik-singkong

Keripik singkong bisa dibilang sebagai camilan yang melegenda di Indonesia, bahkan hingga ada lagunya. Meski makanan ini melegenda tetapi hingga saat ini masih tetap merakyat, sehingga cocok masuk kedalam peluang usaha makanan ringan serba 2000. Jika biasanya keripik singkong ini dijual dengan rasa asin saja. Tetapi jika kamu ingin berkreasi bisa membuat keripik singkong ini dengan beragam varian rasa seperti keripik singkong pedas dengan sambal balado, keripik singkong keju, keripik singkong coklat, dan lainnya. 

5. Siomai Kering

makanan-ringan-siomay-kering

Yang bisa dijadikan makanan ringan ternyata tidak hanya seblak dan bakso saja, karena siomai juga bisa dikeringkan dan dijadikan sebagai camilan. Kamu bisa menjualnya dalam bentuk makanan ringan serba 2000. Siomay kering ini akan menjadi makanan ringan yang enak dan murah meriah. 

Selain itu masih ada ide usaha makanan ringan lainnya yang serba 2000 seperti macaroni, mi lidi, gurilem, kembang goyang, kacang polong, stick keju, stick talas, permen coklat chacha, dan pisang sale. Pilihan makanan ringan di atas dijamin akan digemari oleh banyak orang dan bisa kamu jual dengan modal yang tidak terlalu besar.

Baca juga: Hobi yang Bisa Dijadikan Sebagai Peluang Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top