Business

Ini Dia Beberapa Pertanyaan Jebakan Yang Muncul Pada Sesi Wawancara Kerja

Pertanyaan-dalam-interview-kerja

Beritakubaru.com – Setiap orang dewasa yang ada di dunia ini tentu saja harus melanjutkan kehidupannya ke dunia kerja. Ya, dengan mendapatkan pekerjaan, tentunya kita dapat merubah nasib menjadi lebih baik lagi. Itu sebabnya, mengapa orang-orang akan saling bersaing untuk mendapatkan sebuah pekerjaan.

Namun pada kenyataannya, ternyata untuk mendapatkan sebuah pekerjaan di zaman sekarang ini tidak semudah membalikan kedua telapak tangan.

Terutama dalam sesi interview kerja, dimana kita harus menjawab semua pertanyaannya dengan tepat. Nah, berbicara soal tips interview kerja.

Berikut dibawah ini ada beberapa pertanyaan jebakan yang sering muncul di sesi wawancara kerja yang harus anda ketahui :

1. Apa Kelemahan Pada Diri Anda?

Inilah-tips-interview-kerja

Pertanyaan ini sebenarnya adalah berupa jebakan, apakah anda akan jujur atau tidak dalam menjawab pertanyaan tersebut. Makanya anda jujur dan tidak boleh menghindar dari pertanyaan ini dengan mengatakan bahwa anda tidak memiliki kelemahan apapun.

Tetapi jawablah dengan jujur yang menjadi kelemahan anda, dan akan berusaha untuk memperbaikinya. Misalnya anda tidak punya skill public speaking yang baik, namun seiiring dengan waktu dan mulai banyak bertemu orang-orang, hal tersebut bisa meningkatkan skill public speaking anda.

2. Apakah Anda Pernah Terjadi Konflik Di Tempat Kerja Sebelumnya? Dan Seperti Apa Anda Menyikapinya?

Interview-kerja

Pada pertanyaan ini sang interviewer ingin mengetahui bagaimana cara anda dalam menghadapi konflik. Dalam hal ini anda bisa meyakinkan para interviewer bahwa anda bisa menghadapi segala bentuk situasi dan kondisi sesulit apapun secara professional dan produktif.

Intinya anda harus menjawab pertanyaan tersebut dengan penuh optimis serta selalu happy ending sebagai solusinya.

3. Bagaimana Anda Melihat Karier Anda 5 Tahun Ke Depan?

Tips-interview-kerja

Anda harus menjawab pertanyan ini secara jujur dan spesifik soal karir anda. Dalam hal ini anda harus realistis kira-kira kemana karirmu akan bergerak dan posisi apa yang akan dicapai.

Jika anda belum yakin, anda bisa menjawab apa adanya bahwa memang anda belum yakin dengan karir anda nantinya di perusahaan tersebut.

Itulah beberapa pertanyaan jebakan dalam sesi wawancara kerja yang harus anda ketahui. Dengan mengetahui pertanyaan jebakan tersebut, tentunya anda dapat menjawab dengan tepat tanpa harus gugup dan kebingungan. Selamat mencobanya, dan tetap semangat dalam mencari pekerjaan!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top