General

10++ Ucapan Belasungkawa Untuk Diberikan Pada Momen Berduka

ucapan-belasungkawa-yang-diucapkan-pada-momen-berkabung

BeritakuBaru.com – Setiap manusia di dunia ini pasti akan merasakan bagaimana rasanya kehilangan orang yang dicintai sehingga kita pun harus siap dengan segala pilihannya. Jika hal tersebut terjadi pada kehidupan kita, maka sudah sepantasnya kita memberikan ucapan belasungkawa kepada orang yang ditinggalkan, begitu juga sebaliknya ketika kita merasakan hal yang sama.

Ucapan belasungkawa adalah sebuah ucapan yang disampaikan kepada seseorang yang sedang tertimpa musibah maupun seseorang yang didatangkan duka sehingga ucapan ini menjadi salah satu bentuk empati kita terhadap orang tersebut. Sebuah ucapan belasungkawa bisa menjadi sebuah ucapan yang memberikan banyak arti, selain untuk menenangkan ucapan belasungkawa bisa menjadi sebuah do’a yang semoga dapat mempermudah jalan hatinya untuk terus maju kedepan. 

Untuk Anda yang kurang pandai merangkai kata-kata, berikut pilihan ucapan belasungkawa yang bisa Anda berikan pada seseorang yang tertimpa kemalangan atau momen duka.

10++ Ucapan Belasungkawa

Ucapan belasungkawa 1-10:

1. Innalillahi wainna ilaihiraji’un. Semua ini hanya ujian dari Allah SWT, kita sebagai umatnya harus dapat menjalani dengan Ikhlas dan Sabar. Bersabar dengan musibah yang sedang menimpamu Insha Allah yang maha kuasa akan memberikan yang terbaik. 

2. Allah SWT telah memberikan batas-batas waktu untuk para umatnya. Ikhlaskan yang telah terjadi karena Allah SWT sudah menetapkan yang menjadi ketetapan terbaik-Nya.

3. Kehilangan adalah satu hal yang paling sulit untuk diterima tapi Yakinlah bahwa Tuhan akan selalu membantu hambanya dalam keadaan sesulit apapun.

4. Saya dan keluarga besar turut berduka cita atas apa yang telah terjadi pada keluargamu. Yakinlah bahwa segala yang kau dapati adalah ujian dari Allah SWT, dikala engkau dan keluargamu bisa melewatinya maka Allah SWT akan memberikan reward terbaik yang pernah kau dapatkan.

5. Aku ikut bersedih atas apa yang telah terjadi, Bayangkan saja bahwa cobaan ini adalah angin putting yang nantinya akan hilang sendiri oleh waktu karena segala cobaan yang diberikan menjadi sebuah bukti bahwa sang pencipta sangat menyayangimu.

6. Semangat dan tetaplah sabar. Selalu berpikir positif dan sabar dalam menjalani ini, semoga apa yang terjadi padamu cepat berakhir dan diberikan yang lebih baik dari sebelumnya.

7. Tabah ya dalam menjalaninya. Selalu berdoa dan berusaha karena Allah SWT menyukai umatya yang selalu berusaha. Semua yang kau hadapi adalah bumbu manis dalam kehidupan.

8. Bersabar dan teruskan langkahmu kedepan. Terima apa yang sudah menjadi ketentuan Allah SWT kepada mu dan yakinkan dirimu untuk dapat keluar dari masalah-masalah yang sedang kau alami.

9. Turut berduka Cita atas apa yang terjadi padamu. Semoga sang pencipta memberikan tempat terbaik disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kelapangan hati untuk menerima. Semoga keluargamu diberikan ketabahan selalu. 

10. Do’a ku senantiasa mengiringimu, kau yang harus ikhlas serta sabar dalam menjalani cobaan. Dengan keikhlasan dan terus mencoba maka ketenangan akan terus menghampirimu. 

Baca juga: Cara Mudah Menghafal 99 Asmaul Husna Beserta Artinya

Ucapan belasungkawa 11-20:

11. Aku turut berduka cita atas kehilangan yang engkau alami. Bersedih adalah hal yang wajar tetapi ingatlah bahwa kita didunia ini hanyalah sementara, kematian adalah suatu pelajaran dari Tuhan. Tetaplah sabar dan tegar dalam menjalaninya.

12. Bersedih memang suatu hal yang wajar ketika kehilangan terjadi, tetapi yakinlah yang sudah berlalu biarkanlah berlalu. Pada saat ini yang bisa kita lakukan adalah mendoakan agar yang berpulang bisa tenang dan damai disisi-Nya

13. Kami sekeluarga turut berbela sungkawa. Semoga kau dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran lebih oleh Allah SWT dan semoga Ia diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT.

14. Maaf baru menghubungimu. Saya ikut menyesal dan berbelasungkawa atas apa yang sedang terjadi kepadamu. Saya selalu berdoa agar kau dan keluarga menjadi lebih kuat dan Ia yang sudah pergi diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

15. Kematian bukanlah sebuah ujung kehidupan melainkan awal dari kehidupan yang kekal. Turut berduka cita atas apa yang kau alami semoga diberikan ketabahan dan kesabaran yang lebih.

16. Saya ikut merasa sedih, tapi saya yakin ini adalah cobaan dari Allah SWT. Yakinlah bahwa Allah akan selalu memberikan jalan terbaik untukmu dan keluarga besar.

17. Untuk mereka yang telah pergi, kematian adalah suatu hal yang membahagiakan.. mereka tidak merasakan sakit, kesedihan luar biasa ataupun kebahagiaan duniawi yang tidak kekal. Sebab mereka telah bertemu dengan sang penciptanya dan percaya bahwa hidup disana adalah suatu yang kekal. Semoga kau dan keluarga diberikan yang terbaik aamiin.

18. Usaplah air matamu, lihat mata kedepan dan rangkullah keluargamu untuk bisa hidup kedepan tanpa harus merasakan kesedihan yang berlarut-larut.

19. Cobaan adalah suatu hal yang pasti terjadi dan saat ini mungkin sedang kau alami. Memang tidak mudah untuk melewati keterpurukan ini tapi aku yakin kau harus bisa bangkit karena banyak orang yang menyayangimu disini. Aku turut berduka cita atas apa yang telah terjadi. 

20. Saat mata air sudah tidak mungkin terpendam maka engkau bisa mengeluarkan isi hatimu. Tapi besok atau lusa sudahilah air mata itu karena ku tau pasti Tuhan akan memberikan yang terbaik untuk mu. Bersabarlah dan cobalah untuk ikhlas, disini ku selalu mendoakan dan turut berduka untukmu.

Ucapan belasungkawa 20-14

21. Teman, ku tau ini semua berat. Allah selalu berjanji bahwa orang baik akan diberikan tempat terbaik juga untuk dirinya. Cobalah untuk menerima dengan ikhlas dan bersabar dalam segala cobaan.

22. Tidak perlu bersedih terlalu dalam saudaraku, Allah sudah menjanjikan tempat terbaik untuk saudaramu. Ia akan selalu tersenyum ketika engkau memanjatkan doa untuknya dan ia pun akan ikut terlarut ketika engkau selalu bersedih. 

23. Kehilangan adalah suatu hal yang sangat sulit untuk diterima. Tetapi yakinlah segala cobaan yang menghampirimu merupakan kualitas tersendiri untukmu apakah engkau bisa melewatinya. Karena harus engkau Ingat bahwa Tuhan tidak akan memberikan cobaan lebih dari kemampuan hamba-Nya.

24. Kehilangan adalah suatu kesedihan yang sangat mendalam. Kehilangan adalah sebuah tanda bahwa kita harus bisa belajar lebih ikhlas serta sabar dalam menjalani segala cobaan. Jika kita mencintai ia dan Tuhannya maka kita harus belajar menerima segala hal yang sedang menimpa. Kuatkan hati dan raga mu untuk mendoakannya agar selalu diberikan jalan terbaik disisi-Nya.

Nah itu dia kumpulan ucapan belasungkawa yang bisa Anda ucapkan untuk bersimpati kepada orang yang ditinggalkan karena kematian oleh keluarga atau orang terdekatnya. Dengan ucapan di atas, orang tersebut dijamin akan merasa lebih tenang dan dapat merasakan rasa simpati Anda.

Baca juga: 10 Inspirasi Ucapan Maulid Nabi 2020 Untuk Dijadikan Status WA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top