General

Perlunya Belajar Berbahasa Inggris

alasan-perlunya-belajar-bahasa-inggris

Di dalam era globalisasi saat ini, tentunya kita dituntut untuk mampu bersaing dengan bangsa lain, akan tetapi hal ini tidak akan berjalan dengan mudah jika anda tidak memiliki kemampuan untuk berbahasa asing. Dari sekian banyaknya bahasa yang ada, bahasa yang wajib anda pelajari dan anda kuasai ialah bahasa Inggris, karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang di gunakan dalam berbagai bidang, yaitu mulai dari bidang politik, ekonomi, teknologi hingga bisnis. Hal ini lah yang mendasari sebuah alasan mengapa perlunya belajar berbahasa inggris dan menjadi salah satu syarat utama untuk dapat bersaing dalam era globalisasi saat ini. Bahasa tidak hanya menjadi sebagai alat komunikasi saja, akan tetapi dengan bahasa dapat memudahkan anda ketika beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Anda akan selangkah lebih maju jika anda mau belajar dan menguasai bahasa Inggris, entah dalam karier, bahkan kelangsungan berbisnis ataupun hanya sekedar menambah koneksi. Jika anda ingin mengetahui lebih banyak lagi mengenai seberapa pentingnya mempelajari bahasa inggris adalah sebagai berikut. 

Baca Juga : Ucapan Ulang Tahun Untuk Sahabat Sebagai Perayaan Indah

Di jaman sekarang, hampir semua teknologi menggunakan bahasa inggris, mulai dari komputer, gadget, bahkan pada kemasan makanan sekalipun sudah menggunakan bahasa internasional ini. Walaupun bisa saja merubahnya menjadi bahasa Indonesia, namun menggunakan bahasa Inggris justru bisa mempermudah untuk mendapatkan informasi secara langsung. Semakin hari, perkembangan berbahasa Inggris ini semakin maju. Saat ini, sudah banyak kita jumpai sekolah swasta yang menerapkan penggunaan bahasa Inggris ketika jam sekolah berlangsung. Bahkan tidak sedikit anak-anak kecil yang sudah mempelajari dan fasih berbahasa Inggris. Maka dari itu, jika kita mau mempelajari bahasa inggris juga dibarengi dengan memahami teknologi, dijamin tidak akan ketinggalan zaman yang semakin maju ini. Justru ilmu pengetahuan anda akan semakin meluas, ditambah lagi oleh jangkauan internet yang luas tidak terbatas. 

Dengan menguasai bahasa Inggris, anda juga memiliki peluang untuk dapat kuliah di luar negri, karena, salah satu syarat wajib yang perlu dikuasai untuk dapat melanjutkan studi ke luar negri yaitu dengan bahasa inggris. Kemampuan bahasa Inggris tak hanya di buktikan dengan keterampilan secara langsung saja, namun perlu bukti bahwa anda telah melalui sebuah tes toefl atau ielts yang dimana menjadi nilai tambah dengan keahlian dalam menggunakan bahasa Inggris. Selain itu, peluang dalam mendapatkan pekerjaan juga lebih besar jika kita memiliki keahlian dalam bidang bahasa ini. Suatu perusahaan atau instansi banyaknya mencari calon yang memiliki kelebihan atau keahlian khusus, yaitu salah satunya dengan menguasai dan fasih berbahasa inggris. Tanpa disadari banyak sekali manfaat yang akan didapat jika anda mahir menguasai bahasa Inggris. Contohnya, jika anda diberi tugas pekerjaan yang mengharuskan untuk pergi keluar negri, atau bahkan hanya sekedar liburan tentu tidak akan kesulitan. Anda bisa berinteraksi kepada siapapun diluar negri, karna tidak dapat dipungkiri bahwa bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang tentu semua orang akan memahaminya. Peluang dalam mendapatkan banyak teman luar negri pun bisa anda raih, siapa sih yang tidak mau memiliki banyak teman diseluruh penjuru dunia. Bukan hanya itu, mahir berbahasa Inggris juga akan mempermudah anda saat menonton film atau siaran internasional, membaca buku, novel bahkan memahami kata kata bijak bahasa Inggris dan sebagainya. Jadi gak ada lagi kata malas ya untuk belajar bahasa Inggris. See you!           

Baca Juga :  4 KATA KATA BIJAK BAHASA INGGRIS BESERTA ARTI DAN MAKNANYA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top