Kecantikan

Tips Menggunakan Lipstik dan Warna Lipstik Yang Sesuai Dengan Bentuk Bibir

Tips-Menggunakan-Lipstik

Beritakubaru.com – Lipstik merupakan salah alat kosmetik yang sangat penting bagi kaum wanita. Karena memang fungsi lipstik ini untuk mewarnai bibir yang lebih indah sehingga bisa mempercantik penampilan seseorang.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa penggunaan lipstik ini ada trik-triknya, supaya lisptik bisa bertahan lama di bibir anda dan tidak mudah pecah.

Oleh karena itu, dalam artikel tentang kecantikan kali ini akan membahas tentang tips menggunakan lipstik dan warna lipstik yang sesuai dengan bentuk bibir sebagai berikut ini:

1. Tidak Melembapkan Bibir

Dalam hal ini, masih banyak wanita yang lupa menggunakan pelembap bibir sebelum menggunakan lipstik. Padahal, penggunaan lipbalm ini bisa membuat bibir anda menjadi sehat, lembap, dan lipstik pun akan bisa menempel lebih lama. Maka dari itu, jangan lupa untuk menggunakan lipbalm terlebih dahulu sebelum memakai lipstik.

2. Tidak Menggunakan Lip Liner

Banyak kaum wanita yang meremehkan penggunaan lipliner ini. Padahal, dengan menggunakan lipliner ini bisa membantu bibir anda nampak lebih penuh dan seksi. Dalam hal ini, anda bisa menggunakan warna-warna netral atau gunakan warna yang sama dengan lipstik anda.

Baca juga: Ucapan Ulang Tahun Untuk Sahabat Sebagai Perayaan Indah

3. Salah Menggaris Bibir

Mungkin anda hanya menggaris bagian luar bibir saja saat menggunakan lipstik. Hal ini tidak sepenuhnya benar. Karena anda juga harus memberi isi ke bagian dalam bibir anda jika ingin kelihatan lebih penuh.

4. Salah Memilih Formula

Dengan menggunakan formula lipstik yang salah justru bisa membuat bibir anda tidak cantik. Jika bibir anda kering, maka sebaiknya hindari lipstik dalam bentuk cair karena hal ini akan memperjelas kondisi bibir anda. Namun, jika bibir anda tidak kering maka anda bisa menggunakan lipstik jenis apapun.

5. Menggunakan Terlalu Banyak

Dalam hal ini, anda tidak usah menggunakan lipstik terlalu berlebihan. Karena hal ini bisa membuat lipstik anda lebih mudah luntur dan terhapus. Apalagi jika memakai lipstik sampai ke bagian dalam bibir. Kalau perlu anda bisa menjepitkan tisu diantara kedua bibir supaya lipstik tidak menodai gigi.

Warna Lipstik Yang Sesuai Dengan Bentuk Bibir

  • Bibir tipis (Atas dan Bawah), sebaiknya gunakan lipstik dengan warna nude atau pink. Gunakan lipstik hingga garis bibir supaya bibir anda nampak lebih penuh.
  • Bentuk bibir cenderung tebal di kedua sisinya, maka pilihlah lipstik dengan warna-warna bold seperti merah gelap, cokelat, dan ungu.
  • Bibir proporsional, yakni bibir yang bagian atas dan bawahnya tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Bentuk bibir seperti sangat cocok dengan warna apapun yang anda sukai.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang seputar penggunaan lipstik semoga bermanfaat khususnya bagi para kaum wanita yang ingin tampil cantik dengan bibirnya yang indah.

Baca juga: Beberapa Mitos Bayi Yang Salah Kaprah dan Membahayakan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top