News

Bus Transjakarta Jadi Bus Pendukung Swedia

Bus Transjakarta Jadi Bus Pendukung Swedia

Laga perempat final piala dunia 2018 diadakan pada hari ini, dimana hal yang menarik adalah sebuah bus trans Jakarta diubah dilakukan permak menjadi bus pengangkut para pendukung swedia.

Bus ini ber merek Volvo yang digunakan dengan hiasan berbagai serba – serbi pernak – pernik mengenai Swedia. Bus trans – Jakarta ini digunakan untuk mengangkut para pendukung Swedia sehingga untuk lebih menarik dilakukan pendekoran bersama terhadap bus trans – Jakarta yang dinaikinya.

Bus trans – Jakarta yang dihias ini memuat rombongan dari Kedutaan Besar Swedia yang akan menonton bersama pertandingan Swedia melawan Inggris yang dilaksanakan di daerah Lapangan.

Sunburst oleh Transmedia Bumi Serpong Damai daerah tepatnya adalah Tangerang Selatan pada hari Sabtu 7 Juli 2018 pukul Sembilan malam.

Bagian dari Kedutaan Besar Swedia ini yang berada di Indoneisa membuat kelompok untuk mengundang dan mengajak para staf perusahaan Swedia yang berada di daerah Jakarta untuk mengikuti kegiatan menonton bersama di daerah tersebut.

Sekretaris dari Kedutaan besar Swedia di Indonesia ini yaitu Robert Lejon menyatakan bahwa kegiatan menonton bersama ini menjadi sebuah kegiatan untuk mengumpulkan para pekerja Swedia yang berada di Jakarta kegiatan ini menjadi semacam kegiatan reuni – reuni keccil.

Kedutaan Besar Swedia ini menyewa sebuah bus trans – Jakarta untuk mengangkut para penonton bersama pendukung negara Swedia.

Bus yang di sewa ini berangkat pada pukul setengah tujuh malam. Bus yang disewakan sudah tiba sejak pukul enam sore dengan merk Volvo yang merupakan bus trans – Jakarta.

Bus tersebut yang akan membawa para pendukung tim nasional Swedia ke daerah BSD tempat menonton bersama dengan dihiasi terlebih dahulu.

Hiasan yang dilakukan adalah dengan memasangi beberapa atribut dan juga sticker khas Swedia seperti bendera Swedia, warna, hingga gambar wajah.

Duta Besar Johanna Brismar Skoog yang menjadi Duta Besar Negara Swedia ini. Bus tersebut menjadi menarik dan indah untuk berfoto bersama serta terasa meningkatkan rasa kumpul – kumpul kembali seperti reuni untuk para pekerja Swedia.

Penumpang dari bus pendukung tim nasional Swedia ini tidak sampai full atau penuh namun hanya beberapa dikarenakan sebagian memilih untuk langsung datang dan berkumpul di lokasi dikarenakan lokasi tempat tinggal lebih dekat dari area menonton bersama tersebut.

Bus trans – Jakarta ini yang dipilih dan dipinjam serta dihiasi ini memiliki makna tersendiri dimana para pekerja Swedia ingin sekaligus memperkenalkan budaya Swedia yakni.

Gemar dengan menaiki kendaraan umum dimana perjalanan para pendukung Swedia ini sangat penuh canda tawa dan juga sibuk dengan persiapan seperti menghias wajah dan juga prediksi – prediksi sebelum kelak mengetahui hasil yang sebenarnya saat menonton bersama.

Duta Besar Johanna yang turut ikut menyatakan bahwa dirinya sangat bangga dan terkejut kalau – kalau negara nya dapat memasuki perempatan final dan juga jika nanti dapat menang akan sangat membanggakan.

Walaupun semua pendukung Swedia mengetahui bahwa lawan yang akan dilawan oleh negara dukungannya adalah Inggris yang sangat terkenal dan kuat, mereka tetap mendukung tim Nasional Swedia dengan sportif dan penuh semangat optimisme.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top