News

Cara Membedakan Gejala Hamil Muda dan Gejala Akan Haid

perbedaan hamil muda dan nyeri akan haid

Seperti yang sudah diketahui bahwa dalam sindrom menjelang haid (PMS) dan tanda kehamilan muda memang mempunyai ciri-ciri yang sangat mirip, misalnya dari payudara yang mengencang, hingga kram perut yang dirasakan.

Untuk itu akan sulit bagi anda yang sedang harap-harap cemas untuk bisa membedakannya, tetapi juga perbedaan gejala dapat bervariasi dari satu wanita dengan yang lainnya.

Nah, berikut ini ada beberapa cara untuk membedakan antara tanda hamil muda dan juga gejala mau haid:

Kram Perut Yang Berlangsung Lama Adalah Tanda Anda akan Menstruasi

Haid

Tentunya sebagian wanita mengalami kram satu atau dua hari sebelum menstruasi datang, tetapi juga kram perut bisa terjadi selama masa implantasi embrio.

Kram perut merupakan tanda PMS dan jika anda mengalami dismenore (kram akibat kejang otot rahim yang terjadi 24-48 jam sebelum menstruasi), dan pada umumnya kram PMS terasa seolah perut bawah anda diperas sesekali yang diikuti oleh nyeri punggung.

Kram perut juga bisa disebabkan oleh implantasi embrio yang pada umumnya terasa lebih ringan daripada kram perut yang biasa anda alami selama PMS, dan banyak wanita yang mengatakan bahwa nyeri yang berpusat lebih di satu sisi dari yang lainnya.

Dan intinya adalah jika anda mengalami kram yang intens dan berlangsung lebih dari satu hari, itu kemungkinan bahwa anda sedang mengalami PMS.

Mual Muntah Merupakan Ciri Hamil

Ibu-hamil

Ciri yang satu ini disebut dengan morning sickness yang merupakan salah satu tanda awal kehamilan yang paling klasik dan jelas menjamin anda sedang hamil, mual juga dapat mulai dari tiga minggu setelah pembuahan.

Tetapi juga, tidak semua wanita mengalami morning sickness yang terjadi setiap saat sepanjang hari. Dengan begitu, jika anda sedang PMS tidak akan mengalami mual atau muntah dan hanya sedang terlambat datang bulan biasa.

Nyeri Payudara Yang Berlangsung Lama adalah Tanda Hamil

Ibu-sedang-hamil

Payudara yang membengkak dan terasa nyeri adalah tanda hamil, jika jaringan payudara terasa padat yang terutama di sisi terluar dan anda juga mengalami sensasi payudara yang terasa penuh, sesak, disertai oleh rasa nyeri dan berat.

Dan keluhan itu juga hanya muncul tepat sebelum menstruasi anda, dan berhenti di hari pertama menstruasi atau selama periode haid. Tentunya selama awal kehamilan, payudara mungkin akan terasa sakit, sensitif, atau juga keras saat disentuh dan kedua payudara juga mungkin terasa lebih padat dan lebih berat.

Ciri-ciri ini merupakan pembengkakan yang biasanya akan terjadi satu hingga dua minggu setelah anda mengalami pembuahan, dan juga dapat berlangsung cukup lama akibat lonjakan tingkat progesteron dalam tubuh untuk mendukung kehamilan.

Selain itu juga, beberapa wanita juga memiliki nyeri payudara yang berlangsung sepanjang masa kehamilan mereka. Seperti itulah cara membedakan gejala hamil muda dengan gejala haid. Terus kunjungi Beritakubaru.com untuk update informasi menarik, berita terkini dan berita terbaru lainnya.

 

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Inilah Manfaat Menonton Film - BeritakuBaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top