News

Pelecehan seksual di Surabaya

Pelecehan seksual di Surabaya

Sexsual harrasement atau Pelecehan seksual merupakan suatu masalah yang cukup serius di kalangan wanita. Banyak sekali contoh-contoh dari pelecehan seksual.

Namun yang paling sering terjadi atau yang pernah saya rasakan adalah catcalling dan exhibitionism. Catcalling biasanya dilakukan oleh segerombol.

Pria yang sedang berkumpul dan biasanya jika ada seorang perempuan lewat mereka akan menggodanya dengan siulan siulan atau ungkapan yang terkesan memuji namun sebenarnya hal itu merupakan pelecehan seksual.

Di kota kecil pengetahuan tentang pelecehan seksual masih kurang. Salah satu contohnya adalah catcalling yang dianggap hanya sekedar iseng dan sudah dianggap hal yang biasa dimasyarakat.

Selain itu, banyak juga sexual harassment lainnya seperti komentar seseorang terhadap tubuhnya, ajakan seksual, sentuhan seksual, grafiti seksual, isyarat seksual, lelucon kotor seksual,

Menyebarkan rumor tentang aktivitas seksual orang lain, menyentuh diri sendiri secaraseksual didepan orang lain, sengaja menampilkan gambar, video, benda seksual.dan pelecehan seksual lainnya.

Ekshibisme adalah kelainan seksual dimana seseorang mempuyai hobi memperlihatkan alat kelaminnya di muka umum untuk mendapatkan kepuasan tertentu saat korbannya histeris ketakutan.

Hal yang seharusnya jika kalian para perempuan mengalami pelecehan seksual seperti ini adalah mengabaikan mereka dan mereka akan kesal jika tanggapan kalian seperti ini.

Selain itu jika kalian termasuk perempuan yang berani, kalian bisa menghina alat kelaminnya. Dengan begitu pelaku akan nerasa kesal karena aksinya tidak berhasil.

Sekarang kita lihat contoh contoh perilaku seksual yang terjadi di Indonesia. pada Januari 2018 lalu, terjadi pelecehan seksual di rumah sakit National Hospital di Kota Surabaya oleh seorang perawat pria.

Aksi ini terjadi pada saat pasien sedang di bius dan tak sadarkan diri. Lalu perawat itu datang ketika tidak ada orang di sekitar pasien dan perawat itu meraba-raba tubuh pasien yang terkulai lemah.

Pasien tersebut hanya bisa diam lemah. Setelah efek dari bius tersebut habis, pasien memarahi perawat itu dan memaksa dia untuk mengakui kesalahannya.

Video penuntutan pasien terhadap perawat diunggah di instagram pada (24/01/2018) lalu menuai banyak komentar dari masyarakat.

Mereka mengecam sang perawat yang melakukan hal tidak senonoh kepada pasien. Akhirnya sang perawat mengakui keselahannya dan dia di keluarkan dari pekerjaannya. Selain itu kejadian ini diproses secara hukum.

Banyak sekali kejadian-kejaduan sexual harassment di masyarakat. Kasus lain dari pelecehan seksual yaitu pelecehan seksual yang diterima oleh seorang public figure Gita Savitri.

Seorang yang tidak dikenal mengirim pesan kepada Gitasav melalui instagram, yang isinya ajakan untuk melakukan seksual.

Dan ternyata akun instagram yang mengirim Gitasav tersebut bukan akun asli. Akan tetapi akun palsu yang mengambil foto dari seorang pria yang bernama Helmi.

Helmi merupakan karyawan Bank di Jakarta. Melihat banyaknya kejadian pelecahan seksual diharapkan masyarakat tahu apa yang perlu mereka lakukan saat mendapatkan atau mengalami pelecehan seksual.

Maka dari itu diperlukan kesadaran kita dan pemerintah untuk mengedukasikan tentang pelecehan seksual kepada masyarakat luas.

Itu merupakan kejadian kejadian yang terlihat banyak diluar sana yang mengalami hal yang sama namun tidak bisa mengungkapkannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top