News

TKI Diimbau untuk Pulang

TKI Diimbau untuk Pulang

Para Tenaga Kerja Indonesia yang berstatus illegal atau tidak sesuai dengan izin ketanagakerjaan dan imigrasi diimbau untuk segera pulang dari Malaysia.

Himbauan ini dikeluarkan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia ( KBRI ) yang berada di Kuala Lumpur Malaysia.

Himbauan tersebut berupa menyarankan agar para tenaga kerja Indonesia ini mendaftarkan pemulangan sukarela untuk menghindari penangkapan akibat dilakukan razia besar – besaran yang akan dilaksanakan terhadap seluruh tenaga kerja.

Mulkan Lekat yang merupakanatase Imigrasi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur Malaysia menyampaikan untuk kepada.

Tenaga Kerja Indonesia yang berstatus tidak dibawah hokum atau tidak sesuai hokum yaitu illegal atau tidak memiliki izin untuk bekerja agar dengan.

Secepatnya mendaftarkan diri pada program yang dikeluarkan yakni pemulangan TKI illegal secara suka rela untuk menghindari

Operasi Mega 3 . 0 yang akan dilangsungkan terhitung dari tanggal 1 Juli 2018 oleh Jabatan Imigresen Malaysia atau dikenal dengan JIM.

Program yang ditawarkan tersebut akan membantu memudahkan para Warga Negara Indonesia untuk dapat kembali ke Indonesia melalui jalan yang tepat , aman, dan nyaman.

Program pemulangan ini di khususkan untuk para Warga Negara Indonesia yang merupakan atau berstatus sebagai Tenaga Kerja Indonesia yang illegal selain itu dari pihak

Kedutaan Besar Republik Indonesia juga menyampaikan untuk para WNI untuk menghindari adanya calo dalam mengurusi segala berkas – berkas ketentuan program tersebut.

Mulak njuga menyatakan himbauan terhadap Warga Negara Indonesia untuk tidak terlena dengan penawaran kartu MyKas yang sekarang ini sedang beredar dalam sejumlah yang besar di sosial media.

Kedutaan Besara Republik Indonesia Kuala Lumpur ini memberikan himbauan sejak hari Kamis sore yaitu tepatnya tanggal 5 Juli 2018 dengan nomor pengeluaran pernyataan ini adalah 00051 / KP / 07 / 2018 / 07.

Peristiwa sebelum ini terjadi adanya penyebaran di sosial media yakni whatsapp dengan beberapa oknum yang merupakan.

Warga Negara Indonesia berfoto dengan memegang kartu MyKas yakni diartikan para Warga Negara Indonesia ini dapat menikamati izin tinggal sementara di Malaysia, izin ini berupa izin tinggal sementara yang diberikan.

Selnajutnya Kedutaan Besar Republik Indonesia ini melakukan konfirmasi terkait kartu MyKas ini dengan Jabatan Imigresen Malaysia atau JIM.

Keputusan perbincangan konfirmasi ini menghasilkan hasil bahwa kartu MyKas ini diperuntukan untuk orang – orang yang tidak memiliki kewarganegaraan dan tidak diberikan percuma terhadap pendatang baru tanpa ijin atau sering di kenal dengan PATI. Kartu MyKas ini sendiri hingga saat ini belum pernah diterbitkan.

Operasi Mega 3 . 0 ini akan dilakukan pada bulan Juli dimana Jabatan Imigresen Selangor ini telah melakukan operasi Mega 3 . 0 di rumah kongsi atau rumah petak yang diperuntukkan untuk para

Tenaga Kerja Indonesia yakni di kawasan Mokhtar Dahari, Puncak Alam, Kuala Selangor, tepatnya Selangor pada hari Sabtu tanggal 7 Juli 2018 ini.

Operasi tersebut juga dilakukan pemeriksaan terhadap satu tempat perniagaan dan memeriksa hingga 204 orang yang terdiri dari 88 laki – laki dan 15 perempuan serta seorang anak – anak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top