Parenting

Buat Kalian Para Calon Ibu! Lakukanlah 4 Tips Cepat Hamil Ini

Hamil

Memiliki momongan tentunya menjadi dambaan bagi setiap pasangan suami istri, terutama bagi mereka yang baru menikah. Ya, terang saja demikian, sebab kebahagiaan dalam berumah tangga itu baru akan dibilang sempurna jika sudah dikaruniai seorang anak.

Tak sedikit dari pasangan suami istri yang sudah lama berumah tangga, namun belum juga mendapatkan momongan.

Hal itu bisa jadi dikarenakan beberapa faktor tertentu, atau yang lebih tepatnya lagi karena memang belum takdirnya. Kendati demikian, bukan berarti juga bahwa kita harus menyerah begitu saja.

Nah, berbicara soal cara cepat hamil, berikut di bawah ini ada 5 tips simplenya:

Lakukan Hubungan Intim Sesering Mungkin

Sex

Tips simple pertama yang harus dilakukan agar cepat hamil, yakni dengan melakukan hubungan intim sesering mungkin. Namun, maksud dari “Sesering mungkin” ini bukan berarti harus setiap hari, melainkan agar hubungan intim ini dilakukan tepat pada masa subur wanita.

Dengan berhubungan intim tepat pada masa subur, maka peluang untuk hamilnya sangatlah besar. Kamu bisa melakukan hubungan intim selama masa subur, yang biasanya sekitar 3 hari sebelum sel telur dilepaskan. Pada intinya, kamu juga harus mengetahui kapan masa subur itu terjadi.

Hindari Stress

Hindari-strees

Menurut kabar yang beredar, stress merupakan salah satu faktor yang menjadi penyebab kesulitan pada seorang wanita untuk hamil.

Hal itu juga dibenarkan oleh para dokter kandungan, yang menyebutkan bahwa stress ini dapat mengganggu pelepasan sel telur (ovulasi), sehingga kamu sulit hamil.

Oleh karena itu, hindari stress sebisa mungkin dan bawa santai saat kamu hendak berhubungan intim.

Lepaskan Alat Kontrasepsi

Alat-kontrasepsi

Jika sebelumnya kamu menggunakan alat kontrasepsi, maka disarankan untuk segera melepaskannya. Dengan melepas alat kontrasepsi, maka peluang hamilnya sangat terbuka.

Akan tetapi, ada beberapa jenis alat kontrasepsi yang membutuhkan waktu berminggu-minggu hingga berbulan-bulan setelah dilepaskan untuk mengembalikan masa subur.

Contohnya, kamu harus menghentikan suntikan Depo-Provera yang mengandung hormone progesterone sekitar 9 bulan sebelum kamu merencanakan kehamilan.

Menerapkan Pola Hidup Sehat

Makan-sayur

Tips simple berikutnya yang harus dilakukan agar cepat hamil, yakni dengan menerapkan pola hidup sehat. Penerapan pola hidup sehat ini dimulai dari pola makan, yang akan membantu kamu dan pasanganmu dalam menjaga kualitas sperma serta kesehatan tubuh.

Adapun mengenai hal lainnya yang harus dihindari seperti kebiasaan merokok, konsumsi minuman alkohol, dan lain sebagainya.

Itulah 4 tips simple yang bisa bikin kamu cepat hamil, sehingga nantinya kamu akan menjadi seorang ibu yang sesungguhnya.

Disamping melakukan tips-tips yang diatas tadi, kamu juga jangan sampai lupa untuk selalu berdoa pada Yang Maha Kuasa. Terus kunjungi Beritakubaru.com untuk update informasi menarik, berita terkini dan berita terbaru lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top