Parenting

Bagaimana Sih Cara Mencegah Kehamilan Yang Aman? Ini Dia Jawabannya

Cara-mencegah-kehamilan

Beritakubaru.com – Masih banyak diluar sana para pasangan suami istri yang sudah lama menikah, namun masih belum juga dikaruniai seorang anak.

Dengan demikian, maka tak heran juga jika mereka akan melakukan berbagai cara demi mendapatkan anak. namun kebalikan dari kondisi tersebut, dimana ada sebagian dari pasangan suami istri yang justru ingin menunda kehamilannya lho.

Lantas, apa yang menjadi alasannya? Biasanya, alasan mereka menunda kehamilan itu dikarenakan tuntutan pekerjaan.

Nah, berbicara soal menunda kehamilan, berikut di bawah ini ada beberapa tips mengenai cara mencegah kehamilan paling aman yang harus kalian ketahui:

1. Mengonsumsi Ramuan Benih Wortel Liar

Menurut kabar yang beredar, benih wortel liar ini sudah digunakan sejak dari dulu sebagai obat herbal untuk menghentikan proses pembuahan sel telur lho.

Dalam hal ini, kamu bisa mengonsumsi benih wortel liar tersebut secara langsung atau dijadikan sebuah ramuan.

Mengenai cara membuat ramuannya, siapkan benih wortel liar secukupnya, tumbuk sampai halus, kemudian seduh dengan air hangat, dan minumlah sampai habis tak tersisa.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, minumlah ramuan tersebut setiap hari.

2. Mengonsumsi Vitamin C

Pada dasarnya, vitamin C ini sangat dibutuhkan oleh manusia karena beragam manfaatnya yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Akan tetapi, vitamin C ini sangat tidak bersahabat bagi wanita yang tengah hamil muda lho! Pasalnya, vitamin C tersebut dapat menggugurkan kandungan karena mampu meningkatkan hormone estrogen, sehingga hormone progesterone yang menyebabkan kehamilan akan menurun.

Nah, jika kamu memang berniat untuk menunda kehamilan, maka tidak ada salahnya juga untuk mengonsumsi suplemen vitamin C dengan kadar 1.500 mg per harinya setelah berhubungan intim.

Baca juga: Beberapa Mitos Bayi Yang Salah Kaprah dan Membahayakan

3. Tidak Boleh Berhubungan Intim Pada Masa Subur

Berhubungan intim pada masa ovulasi alias masa subur, maka peluang untuk kehamilannya sangat terbuka lebar. Oleh karena itu, kamu dan pasanganmu tidak boleh berhubungan intim pada masa subur.

Menurut informasi yang di dapat, masa subur ini akan berlangsung selama 2 sampai 7 hari. Itu artinya, kamu hanya boleh berhubungan intim pada hari ke 8 hingga 20 siklus haid.

Untuk menghitung masa subur, kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi penghitung masa subur yang tersedia di Google Play Store.

4. Jangan Ejakulasi di Dalam Rahim

Cara lain yang bisa kalian lakukan untuk menunda kehamilan, yakni jangan ejakulasi di dalam rahim. Ya, hal tersebut bertujuan agar sperma pria tidak bertemu dengan sel telur wanita, sehingga peluang kehamilannya lebih kecil.

5. Mengonsumsi Buah Aprikot Kering

Sejatinya, sebagian besar masyarakat kita memang belum terlalu familiar dengan buah yang satu ini. Padahal, dengan mengonsumsi buah apricot ini dapat mempercepat haid sehingga bisa menunda kehamilan lho.

Kamu pun bisa mengonsumsi buah apricot kering ini secara langsung, atau dijadikan ramuan. Mengenai cara membuat ramuannya, siapkan setidaknya 100 gram buah apricot kering, dan campurkan dengan madu sebanyak 2 sendok makan.

Setelah itu, rebuslah campuran tersebut hingga airnya mendidih, lalu matikan kompornya, dan sisihkan kedalam gelas. Jika ramuannya sudah hangat, silahkan minum sampai habis tak tersisa. Untuk mendapatkan hasil maksimal, minumlah ramuan ini setiap hari.

Seperti itulah beberapa cara mencegah kehamilan yang paling aman, yang mungkin saja bisa kamu praktekan sendiri. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk mencoba cara tersebut?

Baca juga: Cara Menyusui Yang Benar Pada Bayi Yang Harus Bunda Ketahui

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top