Parenting

Inidia Beberapa Nama Bayi dan Cara Merawat Gigi Susu Bayi

Para orangtua ini pastinya ingin memberikan sebuah nama yang indah, kekinian, dan juga penuh arti kepada bayi laki laki yang baru didapatkannya.

Sebuah nama yang penuh arti jika disematkan kepada diri seorang anak maka nantinya diharapkan anak itu akan memiliki karakter yang sesuai dengan nama yang dimilikinya. Berikut beberapa nama bayi dan cara merawat gigi susu bayi.

Nama-Nama Bayi

Kumpulan-Nama-Bayi-Perempuan-Islami

1. Conary

Conary ini sebuah nama yang berarti bijaksana. Bayi laki laki yang diberi nama Conary ini maka nantinya diharapkan akan menjadi laki laki yang mempunyai sikap bijaksana baik dalam sikap ataupun kata katanya.

2. Mahardika

Mahardika ini sebuah nama yang mengandung arti berilmu. Dengan menyematkan nama Mahardika ini maka bayi nantinya akan menjadi seorang laki laki yang berilmu. Dengan ilmu yang dimilikinya itu maka anak akan menjadi sosok yang berguna baik untuk dirinya, orangtua, dan orang lain yang menyayanginya.

3. Nasreen Azbah Samia

Nasreen ini berarti mawar, Azbah berarti yang rela, dan Mazinah berarti yang bercahaya wajahnya. Bayi yang diberi nama ini maka nantinya diharapkan akan menjadi perempuan yang memiliki sikap rela atau ikhlas dengan segala yang terjadi didalam kehidupannya.

Karena sikap relanya itu sehingga akan selalu bersikap tenang dalam situasi apapun dan akan terpancar kecerahan diwajahnya karena ketenangannya itu.

Cara Merawat Gigi Susu

Cara-merawat-gigi-susu

  • Sebelum gigi susu benar-benar tumbuh, maka anda disarankan untuk membersihkan gusi bayi secara rutin. Dalam hal ini, gunakan lap bersih serta lembut dan agak basah untuk menggosok gusi bayi secara perlahan-lahan.
  • Lakukan dalam membersihkan gusi bayi ini sebanyak 2 kali sehari, yakni setelah makan dan sebelum tidur.
  • Untuk mengenalkan sikat gigi pada anak yang giginya mulai muncul, gosokkan gigi dan gusinya dengan menggunakan sikat gigi yang sangat lembut. Dalam hal ini, anda hanya perlu membasahi sikat gigi dengan air dan belum perlu menggunakan pasta gigi.
  • Pada saat gigi sudah mulai muncul, gunakan sikat gigi untuk membersihkannya, dan mulailah menambahkannya dengan sedikit pasta gigi, kira-kira sebesar kacang kedelai.
  • Ketika anak sudah menginjak usia 3 tahun, anda bisa menambahkan porsi pasta gigi yang digunakan menjadi sebesar kacang atom.
  • Anda sebaiknya menyikatkan gigi anak, hingga anak bisa menyikat sendiri, yakni sekitar 6 tahun.
  • Sebaiknya anda juga selalu mendampingi anak ketika akan menyikat gigi, dan selalu ingatkan anak untuk menyikat gigi sebanyak 2 kali dalam sehari.
  • Mulai kenalkan dengan makanan yang sehat supaya gigi susu dan gigi tetapnya tetap terawat kedepannya.
  • Yang terakhir dan terpenting adalah, kunjungi dokter gigi untuk memeriksakan gigi anak secara teratur. Agar pertumbuhan gigi bayi sangat sehat.

Itulah beberapa nama bayi dan cara merawat gigi susu bayi, semoga bermanfat khususnya bagi anda yang memiliki bayi. Terus kunjungi Beritakubaru.com untuk update informasi menarik, berita terkini dan berita terbaru lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top