Relationship

Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan yang Membuat Semangat

Kata-kata-bijak-tentang-kehidupan-2

Beritakubaru.com – Kehidupan memang selalu menjadi misteri bagi siapa saja. Apalagi jika berhubungan dengan masa depan. Karena ketidak tahuan ini, maka banyak orang yang merasa penasaran tentang masa depan. Bertanya – tanya tentang bagaimana masa depan akan membawanya nanti.

Namun, ada juga orang yang justru menjadi berpikir terlalu jauh tentang masa depan dan menjadi khawatir. Akibatnya, orang – orang ini jadi tidak bisa menikmati masa sekarang yang sedang dijalani. Padahal, menjalani hari ini sama pentingnya dengan apa yang akan terjadi di masa depan.

Orang – orang seperti ini kerap kali membutuhkan nasehat atau kata – kata penyemangat dan motivasi agar bisa kembali berpikir positif. Dengan begitu, mereka juga akan lebih mampu untuk menikmati kehidupan masa sekarang.

Kalau Anda termasuk orang yang mudah berpikir negatif tentang kehidupan, berikut ini adalah beberapa kata-kata bijak tentang kehidupan yang bisa membuat Anda kembali termotivasi.

1. Apapun yang kamu lakukan, lakukan dengan sebaik mungkin – Walt Disney

Setiap orang pasti memiliki hal yang sedang dilakukan. Kadang – kadang hal tersebut memang terasa berat untuk dijalani. Namun, berhenti apalagi melakukannya dengan setengah – setengah seringkali tidak memberikan manfaat apa – apa.

Sebaliknya, saat Anda berusaha sebaik mungkin dalam mengerjakan hal yang sedang Anda lakukan, nantinya Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Meskipun hal tersebut butuh waktu lama untuk diselesaikan.

Ada banyak orang yang memulai sesuatu yang tidak ia sukai, namun karena dilakukan dengan sebaik mungkin, akhirnya ia bisa sukses dengan hal tersebut. Begitu pula Anda.

2. Butuh sebuah keberanian untuk memulai sesuatu, dan butuh jiwa yang kuat untuk menyelesaikannya – Jessica NS Yourko

Kata – kata ini seolah mengingatkan bahwa memulai dan menyelesaikan sesuatu adalah hal yang sama sulitnya. Untuk memulai sesuatu yang belum pasti, seseorang membutuhkan keberanian. Namun, begitu sesuatu itu sudah dimulai, menyelesaikannya juga bukan perkara yang mudah.

Seringkali, banyak tantangan dan halangan datang sehingga pekerjaan tersebut sulit untuk diselesaikan. Apalagi jika hal tersebut butuh proses yang panjang dan lama.

Karena itu, menyelesaikan hal yang sudah dimulai membutuhkan jiwa yang kuat untuk menghadapi segala tantangan yang datang.

3. Keraguan membunuh lebih banyak asa daripada kegagalan – Suzy Kassem

Banyak orang merasa ragu saat memulai sesuatu karena takut pada rasa gagal. Tapi sebenarnya, keraguan itu sendiri lebih berbahaya dari kegagalan.

Keraguan membuat seseorang takut memulai sesuatu. Keraguan juga membuat seseorang jadi enggan mencoba sesuatu. Sementara kegagalan bisa membuat seseorang belajar dari kesalahan dan mencoba lagi di lain waktu.

Baca juga: Bagaimana Sih Cara Mencegah Kehamilan Yang Aman? Ini Dia Jawabannya

4. Ubahlah lukamu menjadi kebijaksanaan – Oprah Winfrey

Ada dua cara yang bisa Anda pilih saat merasakan luka. Yaitu menyimpan luka tersebut dan menyakiti diri sendiri, atau berdamai dengan luka tersebut dan mengambil hikmah dari kejadian tersebut.

Pilihan yang kedua membuat Anda lebih tenang dan lebih kuat dalam menjalani kehidupan. Baik di masa sekarang maupun di masa depan.

5. Pikiran kita seperti parasut, hanya berfungsi ketika terbuka – Walt Disney

Rasa takut dan khawatir akan membuat pikiran kita membentuk suatu barrier tanpa kita sadari. Jika sudah begitu, maka informasi yang masuk akan sulit diproses.

Padahal, dengan pikiran yang terbuka, seseorang bisa melakukan apapun dan menjadi apa saja yang dia inginkan.

Itulah beberapa kata-kata bijak tentang kehidupan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kondisi Anda. Beberapa kata – kata akan terdengar lebih menginspirasi dibandingkan kata lainnya, Anda bisa menyimpan kata – kata tersebut untuk diri Anda dan melihatnya kembali lain waktu saat Anda merasa sedih dan patah. Dengan begitu, Anda bisa memiliki kekuatan untuk bangkit kembali.

Baca juga: Deretan Ucapan Ulang Tahun untuk Suami yang Paling Romantis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top