Sports

Bungkam Napoli, Liverpool Pastikan Ke 16 Besar UCL

Liverpool vs. Napoli

Liverpool berhasil memenangkan laga menjamu Napoli dengan skor 1-0 pada Rabu(12/12) dini hari di Anfield, Liverpool. Pada pertandingan ini kedua tim wajib memenangkan laga demi mengamankan tiket ke 16 besar UCL. Pertandingan berlangsung alot dan hanya tercipta gol yang dihasilkan oleh Mohammed Salah pada menit 34′.

Jalannya Pertandingan

Liverpool

Berstatus sebagai tuan rumah adalah hal yang diharapkan oleh Liverpool untuk memenangkan laga kali ini. Sang tamu Napoli juga tidak gentar menghadapi ankernya Anfield pada malam itu.

Pada babak pertama justru tim tamu yang memberikan tekanan lewat sepakan Marek Hamsik, namun bola masih melambung diatas mistar gawang Allison.

Tak lama berselang, giliran Liverpool yang menyerang lewat tandukan James Milner hasil umpan Alexander-Arnold, namun bola belum menemui sasaran.

Setelah itu, permainan The Reds kian percaya diri, pada menit ke-23 Sadio Mane berhasil membobol gawang Napoli, namun hakim garis menganulir gol tersebut karena dianggap offside.

Gol baru tercipta pada menit ke-34 lewat sang bintang asal Mesir, Mohamed Salah yang memaksimalkan bola dikotak pinalti dan mengoceh bek lawan sampai akhirnya memasukan bola ke gawang David Ospina.

Gol tersebut makin membuat tuan rumah terus menekan Napoli, namun tidak ada gol tercipta lagi sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih bersikeras mencetak gol. Sang tuan rumah juga belum aman dengan skor tersebut, terbukti serangan kembali menekan tim tamu lewat Mohammed Salah, namun belum menemui sasaran.

Napoli juga sempat menekan tuan rumah dengan beberapa serangan, namun tangguhnya pertahanan Liverpool menyulitkan tim Italia tersebut.

Pada Menit ke-75, Liverpool kembali mendapat peluang dari Salah, namun serangan satu lawan satu dengan kiper berhasil dihalau oleh Ospina.

Pada menit akhir, Napoli sempat membuat fans Liverpool menahan nafas setelah bola sepakan Milik di depan gawang menjadi peluang akhir dari Napoli, namun Alisson kali ini menjadi bintang utamanya setelah berhasil menghalau bola tersebut.

Hingga menit akhir pertandingan gol tidak lagi tercipta. Gol Mo Salah menjadi gol  satu-satunya di laga tersebut yang membuat The Reds bisa melanjutkan langkahnya di Liga Champion musim ini.

Pada laga lainnya di grup yang sama, PSG berhasil menang telak 1-4 atas Red Star, hal ini membuat tim Paris tersebut memuncaki klasemen grup serta menemani Liverpool untuk lolos ke babak berikutnya. Sementara Napoli harus puas di peringkat tiga dan terpental ke ajang European League.

Susunan Pemain

Liverpool-vs-Napoli

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold (Dejan Lovren 90′), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson (c), James Milner (Fabinho 85′); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Naby Keita 79′), Sadio Mane

Napoli (4-4-2): David Ospina; Nikola Maksimovic, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Mario Rui (Faouzi Ghoulam 70′); Jose Callejon, Allan, Marek Hamsik (c), Fabian Ruiz (Piotr Zielinski 62′); Lorenzo Insigne, Dries Mertens (Arkadiusz Milik 67′)

Terus kunjungi Beritakubaru.com untuk update informasi menarik, berita terkini dan berita terbaru lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top