Games

10 Game Offline PC Berikut Cocok Untuk Mahasiswa yang Minim Budget

Game PC Offline

Beritakubaru.com – Berbagai game petualang selain bisa dimainkan secara online juga ada yang bisa dimainkan secara offline, seperti 10 game offline PC berikut.

Bagi mahasiswa yang ingin bermain game tapi tetap ingin hemat biaya, 10 game berikut adalah contoh game yang tepat. Sebab meskipun dimainkan secara offline, tetapi bisa dapatkan pengalaman seru yang tak kalah menyenangkan.

1. Wolfenstein II: The New Colossus

Wolfenstein-II-The-New-Colossus

Game sekuel wolfenstein mengambil latar di Amerika pada tahun 1961. Dimana pemain akan berperan sebagai BJ Blazkowicz untuk melawan nazi sehingga munculnya revolusi kedua Amerika. Game ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 55 GB dengan ram berukuran 8 GB.

Sedangkan processor yang digunakan tipe amd fx 8350/ryen 5 1400 or intel core i5 3570/i7 3770. Didesain dengan grafis nvidia gtx 770 4 GB/amd radeon r9 290 4 GB or better. Menggunakan windows 7, 8.1 dan 10 versi 64 bit. Bagi yang tertarik untuk bermain jangan lupa unduh.

2. The Witcher 3 : Wild Hunt

The-Witcher-III-Wild-Hunt

Kamu juga bisa memainkan game offline PC ini yang berkisah tentang perjalanan seorang Witcher namanya Geralt. Selanjutnya pemain akan dihadapkan dengan berbagai masalah dan musuh selama permainan berlangsung. Memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 35 GB dengan ukuran ram 6 GB.

Dilengkapi dengan processo rtipe intel CPU core i5 2500 k 3.3 GHZ/amd CPU phenom II X4 940 dan grafis nvidia GPU ge force gtx 660/amd GPU radeon hd 7870. Sedangkan windows menggunakan tipe windows 7 64 bit.

3. Metro Exodus

Metro-Exodus

Pemain akan berperan sebagai Artyom yang kemudian bertarung melawan monster. Dimana monster tersebut hadir karena evolusi nuklir juga menghadapi para pemberontak yang menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain.

Dibuat dengan kapasitas ram 8 GB, menggunakan grafis nvidia gtx 670/amd radeon hd 5770 dengan processor tipe intel core i5 440. Sedangkan windows menggunakan windows 7,8 dan 10 versi 64 bit. Game metro exodus ini cocok dimainkan oleh pemain yang suka dunia pasca apokaliptik dan bagian dari versi sebelumnya.

4. Assassin’s Creed Odyssey

Assassins-Creed-Odyssey

Pemain akan merasakan sensasi yang berbeda saat bermain game ini sebab latar game ini pada masa Yunani kuno. Seolah pemain akan dibawa ke masa lalu nenek moyang kemudian berusaha untuk merubah takdir Yunani.

Kapasitas penyimpanan sebesar 46+ GB sedangkan ukuran ram 8 GB. Dilengkapi processor amd fx 6300@ 3.8 GHZ, ryen 3 1200, intel core i5 2400 @ 3.1 GHZ.

Dilengkapi grafis amd radeon r9 285 nvidia ge force gtx 660 2 GB vram with shader model 5.0. juga menggunakan os windows 10 versi 64 bit, windows 8.1 dan windows 7 sp1.

5. Final Fantasy XII The Zodiac Age

Final-Fantasy-XII-The-Zodiac-Age

Game ini ialah produksi seri Final Fantasy yang keduabelas dan dirilis pada PS2 untuk pertama kalinya. Didukung oleh grafis nvidia ge force gtx 660 or amd equivalent w/2 GB vram yang menghasilkan kualitas gambar lebih jernih.

Lebih jelasnya game ini berkisah tentang seorang anak yatim piatu bernama Vaan yang juga seorang petualang. Ia memiliki mimpi menjadi seorang sky pirates.

Sistem zodiac yang digunakan game ini memperkuat karakter pemain. Diproduksi dengan kapasitas penyimpanan sebesar 50 GB dan ukuran ram 4 GB. Sedangkan processor tipe Pentium g3260 3.0 GHZ 2 cores serta dilengkapi os tipe windows 7 versi 64 bit.

Baca juga: 4 Game PC Ringan Yang Bisa Anda Coba

6. Star Ocean: Last Hope

Star-Ocean-Last-Hope

Game offline PC dirilis pada PS3 untuk pertama kalinya kemudian hadir dalam bentuk PC sehingga kualitasnya lebih jernih dengan fitur 4k yang bisa dimanfaatkan pemain.

Game ini berkisah tentang perjalanan dari dua orang remaja dimana mereka berperan menyelematkan kepunahan manusia.

Pemain akan merasakan sensasi seru dan menantang saat menjelajah alam semesta serta menghadapi berbagai musuh yang menghadang.

Kapasitas penyimpanan sebesar 55 GB sedangkan ram berukuran 2 GB. Selanjutnya grafis yang dimiliki game ini tipe nvidia ge force gt 630 vram 512 mb/amd radeon r7 250 vram 512 mb. Menggunakan os windows 7 versi 64 bit dengan processor tipe intel core i3 2100 /amd a8 6500.

7. X-Com 2

X-Com-2

Pemain akan merasakan bagaimana seru petualangan di dunia alien. Nantinya bumi akan dijajah oleh alien sehingga pemain akan berperan menghadapi alien tersebut supaya bumi bisa kembali ke tangan manusia. Pemain berperang menggunakan pistol dengan jarak tertentu sehingga sensasi dari game ini berbeda dengan game offline yang lainnya.

Spesifikasi yang dimiliki game ini dengan kapasitas penyimpanan sebesar 45 GB dan ram 4 GB. Menggunakan windows 7 versi 64 bit dengan grafis 1 GB ati radeon hd 5770, 1 GB navidia ge force gtx 460 or better. Sedangkan processor tipe intel core 2 duo E4700 2.6 GHZ or amd phenom 9950 quad core 2.6 GHZ.

8. Rocket League

Rocket-league

Game offline PC ini bisa dimainkan bersama 4 orang teman, nantinya mobil yang akan digunakan sebagai pemain. Kapasitas penyimpanan game ini cukup kecil dibandingkan game offline yang lainnya hanya berukuran 7 GB sedangkan ram berukuran 2 GB.

Selanjutnya tipe processor 2.4 GHZ dual core dengan grafis nvidia gtx 260 or ati 4850 dengan windows 7 or newer.

9. Enter The Gungeon

Enter-The-Gungeon

Ini juga bisa dimainkan secara offline bersama teman, pemain akan dihadapkan dengan berbagai monster hingga akhirnya menemukan harta karun. Kapasitas penyimpanan game ini lebih kecil dibandingkan kapasitas game Rocket league yaitu berukuran 2 GB. Sedangkan ram berukuran 2 GB.

Kemudian dilengkapi dengan grafis ge force 7600 gs 512 mb or equivalent dengan processor intel core 2 duo e6320 or equivalent dan menggunakan windows 7 or later. Game ini sebenarnya menggunakan latar bawah tanah sehingga tujuannya mendapatkan harta karun.

10. Subnautica

Subnautica

Pemain akan merasakan sensasi petualangan alam bawah laut dengan sistem perspektif FPS. Tentu saja berbeda dengan apa yang ada di darat, sehingga menjadi pengalaman yang menantang bagi yang sudah terbiasa bermain di darat. Pemain harus mengarungi seluruh alam bawah laut tetapi dengan kapasitas oksigen yang terbatas.

Kapasitas penyimpanan yang dimiliki game ini berukuran 20 GB dengan ukuran ram 4 GB. Dilengkapi processor intel haswell 2 cores/4 threads @ 2.5 GHZ or equivalent.

Sedangkan grafis digunakan tipe intel hd 4600 or equivalent dengan OS windows vista SP2 or newer versi 64 bit.

Sebanyak 10 game offline PC tersebut bisa disajikan dengan latar game dan pengalaman yang menantang untuk pemain.

Bahkan ada menggunakan latar alam bawah laut yang makin seru untuk dijelajah. Bagi yang sudah penasaran dengan game ini, langsung saja mainkan dan rasakan keseruannya.

Baca juga: 10 Game Online PC Ringan yang Recommended

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top