Games

10 Game Online PC Ringan yang Recommended

Assassins-Creed

Beritakubaru.com – Banyak cara untuk mengisi waktu luang, salah satunya dengan bermain game online. Tidak hanya diperuntukan bagi ponsel, game online juga sangat nyaman jika dimainkan di PC.

Untuk bermain game online di PC mungkin Anda sedikit khawatir karena spesifikasi PC yang belum mumpuni. Namun, ternyata ada banyak game yang bisa dimainkan dengan ringan dan mendukung PC dengan spek yang rendah.

Anda dapat mencoba game online PC ringan untuk mengisi waktu luang. Anda juga tidak perlu takut PC menjadi lag atau lambat akibat digunakan untuk bermain game.

Nah, apa saja game online yang ringan di PC? Berikut ini adalah ulasannya:

1. Rocket League

Rocket-league

Daftar pertama game online ringan recommended adalah rocket league. Game online PC ini cukup terkenal dan menjadi salah satu game terbaik.

Rocket League merupakan game bertemakan sepak bola namun dengan menggunakan mobil. Sehingga cukup unik untuk dimainkan. Anda dapat memilih kendaraan Anda sendiri dan memainkannya dengan teman.

Untuk bermain game Rocket League ini spesifikasi PC yang dibutuhkan minimal OS Windows 7 dengan RAM 2 GB. game ini juga cukup ringan dan tidak banyak penyimpanan.

Anda dapat memainkan rocket league dengan menyisihkan penyimpanan sebesar 7 GB dengan processor 2.4 GHz Dual Core.

2. Assassin’s Creed

 Assassins-Creed

Game ringan selanjutnya adalah Assasin’s Creed yang merupakan salah satu seri game populer. Untuk memainkan game ini, spesifikasi PC yang dibutuhkan adalah RAM 2 GB. Assassin’s Creed menawarkan permainan pertarungan terbaik. Anda bisa mencoba game ini mulai dai Assasin’s Creed tahun 2007.

Karena dapat dimainkan dengan minimal RAM 2 GB, untuk standar game di tahun 2019 Assassin’s Creed termasuk dalam game ringan terbaik. Mau coba mainkan?

3. Battlefield 2

Battlefield-2

Game yang satu ini merupakan salah satu game lawas yang masih memiliki tempat di hati para pencinta game. Battlefield adalah game dari EA yang telah berumur lebih dari 14 tahun.

Meskipun telah berusia lebih dari 10 tahun, game ini masih menarik untuk dimainkan dengan gameplay first-person shooter-nya.

Battlefield dapat dimainkan pada PC dengan RAM 2 GB. bahkan game ini juga dapat dimainkan pada PC Core 2 duo.

4. Rome Total War

Rome-Total-War

Game ini menawarkan permainan strategi yang epic. Rome Total War memberikan tantangan kepada Anda untuk memimpin pasukan yang sangat besar dengan penggunaan strategi yang tepat. Untuk memainkan game strategi perang ini, spesifikasi PC yang dibutuhkan adalah minimal RAM 2 GB.

Rome Total War memang merupakan salah satu game strategi perang yang ringan dan menantang untuk dimainkan. Anda akan mendapatkan pengalaman bermain game ringan terbaik.

Baca juga: 4 Game PC Ringan Yang Bisa Anda Coba

5. Starcraft II

Starcraft-II

Starcraft II menjadi salah satu game yang dijadikan game e-sport. Game ini merupakan game strategi terbaik buatan studio Blizzard dan telah banyak dimainkan oleh gamers di seluruh dunia.

Game online ini menawarkan permainan strategi perang, Anda akan memimpin dan mengatur pasukan yang sangat beragam.

Anda dapat memainkan game ini secara gratis bersama teman. Game ini mendukung sistem operasi windows vista/7/8/10 64 bit.

Dengan besar RAM 4GB dan storage sebesar 30 GB. Untuk memainkan Starcraft II PC Anda harus menggunakan Intel Core i3 or AMD Phenom X3 8650.

6. Paladins

Paladins

Game ini merupakan game shooter fantasy berupa game team. Anda dapat memainkan Paladins bersama teman-teman atau orang terdekat. selain itu, Anda juga dapat memilih karakter dengan kemampuan yang berbeda-beda, sesuai dengan yang diinginkan.

Game ini cukup ringan dan dapat dimainkan pada sistem operasi Windows XP SP2, Windows Vista or Windows 7 dengan Processor Core 2 Duo 2.4 GHz or Althon X2 2.7GHz.

Kapasitas RAM yang dibutuhkan juga hanya sebesar 2 GB dengan minimal penyimpanan 15 GB. dengan begitu, Anda Paladins tidak akan menyita banyak ruang penyimpanan pada PC Anda.

7. Fortnite

Fortnite

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan game ini, pasalnya Fortnite juga hadir dalam bentuk game mobile. Namun, sebelum menjadi game mobile, fortnite sudah lebih dulu dimainkan di PC. Game online Fortnite menawarkan permainan battle royale yang menegangkan.

Game ini dapat dimainkan pada sistem operasi Windows 7/windows 8/windows 10 dengan RAM 4 GB. selain itu, minimal penyimpanannya adalah 22 GB dengan processor core 13 4.4 Ghz.

8. Final Fantasy XIV

Final-Fantasy-XIV

Menawarkan permainan kelas dunia, game ini cukup ringan dimainkan di PC Anda. Game Final Fantasy XIV merupakan game online series satu-satunya yang berhasil dan sukses. Moogle & Chocobo masih menjadi kekhasan game Final Fantasy ini. MMORPG merupakan sistem bertarung yang diterapkan di sini.

Untuk memainkan Final Fantasy XIV besar RAM yang dibutuhkan adalah 4 GB dan mendukung sistem operasi Windows 7 32/64 bit, windows 8.1 32/64 bit dan Windows 10 32/64 bit dengan processor intel core 15 2.4 GHz or higher.

Namun, game ini membutuhkan cukup banyak ruang penyimpanan, yaitu sebesar 40+ GB. Akan tetapi, game ini bisa dikatakan ringan mengingat Final Fantasy XIV merupakan game series satu-satunya yang berhasil.

9. Far Cry II

Far-Cry-II

Game ini pertama kali dirilis pada tahun 2008 dan telah banyak dimainkan oleh pencinta game di seluruh dunia. Dalam Far Cry 2 ini Anda akan bermain sebagai tentara bayaran pada sebuah negara yang sedang mengalami konflik. Latar game ini berada di Afrika.

Meskipun termasuk dalam game lawas, namun Far Cry 2 masih banyak dimainkan hingga saat ini. apalagi untuk memainkannya game ini mendukung spesifikasi PC di bawah RAM 2 GB dan termasuk dalam game online ringan terbaik dan recommended. Sehingga Anda tidak perlu takut PC Anda tidak kuat atau lag saat bermain game.

10. Counter-strike Global Offensive

Counter-strike-Global-Offensive

Counter-strike Global Offensive menjadi salah satu game ringan yang sangat populer. Saking populernya, agaknya mustahil gamers tidak pernah mendengar game ini. counter-strike Global Offensive pertama kali rilis tahun 2012 dan termasuk dalam game ringan. karena itu Anda tidak perlu takut untuk memainkan game ini.

Game Counter-strike Global Offensive sendiri merupakan game terbaru dari seri counter-strike. Game ini bisa dimainkan pada PC dengan spesifikasi minimal 2 GB. dengan game ringan ini Anda bisa menikmati bermain game tanpa lag.

Itulah beberapa game ringan yang patut Anda coba. Game ringan tersebut memang didominasi oleh game lawas. Namun, meskipun termasuk dalam game lawas, namun tidak mengurangi keseruan bermain game tersebut. apalagi game online ringan lawa telah memiliki cukup banyak penggemar.

Namun, game online PC ringan tidak hanya dipenuhi oleh game lawas, karena dengan munculnya game-game baru yang ringan masing-masing pembuat game bersaing untuk menghadirkan game terbaru yang ringan dan dapat dimainkan di operasi sistem apapun.

Baca juga: Spesifikasi & Harga Terbaru Laptop Samsung 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top