Tech

Inilah 4 fitur Whatsapp Yang Paling Menarik

Inilah 4 fitur Whatsapp Yang Paling Menarik – Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pengiriman pesan yang paling laris digunakan oleh pengguna internet di Indonesia. Oleh karena itu aplikasi ini terus mengembangkan fitur didalamnya agar pengguna tetap menggunakan Whatsapp.

Selain fitur Whatsapp, kamu juga bisa memaksimalkan gadget yang kamu miliki dengan bijak ya. Seperti selfie kamera hp terbaik dan juga fitur recognition dari Mi Pad 4 yang bissa kamu coba.

Berikut adalah 4 fitur menarik yang dimiliki oleh Whatsapp:

Whatsapp

1. Hilangkan Notifikasi Grup

Keberadaan grup di aplikasi chatting merupakan sarana yang sangat membantu bagi penggunanya. Keunggulan grup chat adalah dapat mengumpulkan beberapa orang dalam satu wadah ruang chat.

Hal ini dapat membantu mereka yang memiliki kelompok bermain atau kelompok kerja di dunia nyata. Namun, nyatanya banyak pengguna yang justru tidak ingin mendapatkan notifikasi dari grup dikarenakan terlalu berisik atau tidak peduli dengan isinya.

Hal ini dapat diantisipasi dengan menghilangkan notifikasi yang terdapat di grup dengan cara menekan grup beberapa detik, dan tekan gambar lonceng, setelah itu pilih berapa lama anda ingin menghilangkan notifikasi dari grup.

2. Batasan Informasi Pribadi

Hal berikutnya yang menarik dari fitur Whatsapp adalah anda dapat menentukan siapa saja yang anda izinkan untuk mengakses informasi pribadi anda.

Caranya adalah buka pengaturan dan ketuk akun lalu pilih opsi privasi, dalam tampilan berikutnya anda dapat menentukan siapa yang akan melihat foto profil Anda, status Anda, konfirmasi pembacaan dan lainnya.

3. Mengirim Rekaman

Jika Anda adalah salah satu pengguna yang suka mengirim audio dan ingin mendengarkannya nanti, WhatsApp memiliki fungsi yang memfasilitasi hal itu. Di jendela percakapan, ketuk klip dan pilih opsi audio yang ingin Anda bagikan.

4. Menonaktifkan Unduhan Otomatis

Jika paket data seluler Anda terbatas atau tidak ingin mengisi ponsel Anda dengan foto dan video, Anda dapat mematikan unduhan otomatis.

Untuk melakukan ini, masuk ke pengaturan dan masuk ke menu data dan penyimpanan. Di kolom unduhan otomatis, pilih momen unduhan, entah itu saat berada di jaringan seluler atau wifi.

Terus kunjungi Beritakubaru.com untuk update informasi menarik, berita terkini dan berita terbaru lainnya.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Hobi yang Bisa Dijadikan Sebagai Peluang Bisnis - BeritakuBaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top