Tech

Penemuan Teknologi Tercanggih Di Dunia

EcoATM

Dewasa ini perkembangan teknologi semakin berkembang dengan pesat. Sehingga tidak aneh kalau banyak sekali penemuan-penemuan baru di bidang teknologi yang dilakukan oleh para ahli. Oleh karena itu dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang beberapa penemuan teknologi tercanggih di dunia sebagai berikut ini:

1. Artificial Embryos / Embrio Buatan

Artificial-Embryos

Tanpa menggunakan telur atau sel sperma, para peneliti telah membuat struktur yang sangat mirip dengan embrio dari sel induk (stem cells), yang tentunya bisa menyediakan rute baru untuk menciptakan sebuah kehidupan.

Sehingga dengan adanya embrio buatan ini bisa mempermudah para peneliti untuk mempelajari awal misterius kehidupan manusia, namun riset yang digagas oleh Universitas Cambridge, Universitas Michigan dan Universitas Rockefeller ini bisa berpotensi memicu perdebatan dalam bioetika baru.

2. Tyroler Glider D-3 Magnetic Window Cleaner

Tyroler-Glider-D-3-Magnetic-Window-Cleaner

Bagi anda yang  memiliki rumah tingkat dua atau lebih, atau gedung-gedung perkantoran yang sangat tinggi, pada saat ini anda bisa menggunakan alat pembersih jendela yang sangat canggih dan modern.  Dengan menggunakan alat ini, anda tidak perlu lagi repot-repot naik tangga atau memanjat untuk membersihkan jendela.

Selain itu dengan menggunakan teknologi pembersih jendela ini, tentunya bisa membantu anda untuk membersihkan kaca di dua sisinya dengan mudah.

Perlu anda ketahui bahwa alat canggih ini berupa magnet sederhana yang sangat efektif untuk membersihkan kaca jendela. Alat canggih ini dijual dengan harga sekitar Rp. 1,2 juta.

3. EcoATM

EcoATM

Alat ini adalah sebuah kios yang berfungsi untuk membeli kembali ponsel bekas serta MP3 player dari pengguna secara otomatis.

Sehingga jika suatu saat anda kehabisan uang, maka ATM ini bisa menjadi solusinya. Dimana mesin ini akan menganalisis kondisi barang terlebih dahulu dan mencari harga tertinggi di pasaran.

Jika anda setuju dengan penawaran harganya, maka anda bisa langsung mengambil uangnya. Lalu mesin ini akan menjualnya kembali ke pengguna lainnya atau didaur ulang kembali.

4. Kulkas Tanpa Listrik

Kulkas-Tanpa-Listrik

Kulkas tanpa listrik ini merupakan hasil inovasi buatan anak bangsa, yakni Arya Nardhana dan Sanika Putra yang merupakan siswa SD Al Azhar 14 Semarang. Bahan-bahan yang mereka gunakan pun sangat sederhana, yakni air dingin, pasir, dan styrofoam.

Lemari kotak yang terbuat dari bahan styrofoam ini diutak-atik sehingga menjadi sebuah lemari es yang bisa membuat sayuran bisa bertahan hingga 7 hari lamanya. Kemudian ide tersebut mereka kembangkan yang akhirnya terciptalah sebuah lemari es / kulkas tanpa menggunakan listrik.

Cara membuatnya juga cukup mudah, yakni hanya menyiapkan sebuah kotak dari styrofoam. Lalu dalam kotak tersebut diletakkan kaleng biskuit bekas sebagai tempat untuk menyimpan sayur dan buah. Setelah itu di sekelilingnya ditaburi pasir dan air dingin. Mudahkan?

Mungkin itu informasi yang bisa disampaikan kali ini tentang beberapa penemuan teknologi tercanggih di dunia, semoga informasi ini bisa menjadi inspirasi bagi anda untuk selalu berkarya.

Terus kunjungi Beritakubaru.com untuk update informasi menarik, berita terkini dan berita terbaru lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top