Tech

Redmi 6, Redmi 6A, dan Redmi 6 Pro, Pilih yang Mana

Redmi 6, Redmi 6A, dan Redmi 6 Pro, Pilih yang Mana

Xiaomi sudah meluncurkan smartphone terbarunya. Smartphone tersebut adalah Redmi 6 Pro. Redmi 6 Pro dihadirkan dengan notch atau poni. Selain Xiaomi, ada juga Oppo yang memiliki kualitas kamera terbaik yang membuat selfie lebih cantik dengan menggunakan Oppo.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki pengaturan untuk mematikan notch tersebut. Fitur ini dianggap sangat berguna. Karena kebanyakan orang menyukai notch pada smartphone.

Notch memang sedang tren dikalangan produsen smartphone. Berbagai desain pun ditawarkan dari masing-masing produsen.

Namun tak semua pengguna menyukai desain tersebut. Maka dari itu, Redmi 6 Pro dilengkapi dengan fitur untuk mematikan notch.

Jadi notch pada smatphone ini bersifat opsional. Pengguna bisa mengaktifkan atau mematikan sesuai keinginan.
Selain fitur notch, Redmi 6 Pro juga hadir dengan asisten suara.

Asisten suara tersebut dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligence). Fitur pemindai wajah pun ditambahkan dalam smartphone ini.

Dengan membawa prosesor octa core dan kecepatan CPU 2,0 GHz, tentu kinerja smarphone ini tidak bisa diremehkan.

Belum lagi layarnya sudah Full HD+ dengan ukuran 5,84 inci. Rasio aspek yang dimilikinya adalah 19:9.
Redmi 6 Pro dihadirkan dalam dua variasi RAM dan ROM.

Variasi tersebut antara lain 2GB/16GB dan 3GB/32GB. Tak hanya itu, kamera pada smartphone ini juga memiliki resolusi tinggi.

Kamera belakangnya memiliki resolusi 12MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5MP. Sehingga untuk urusan fotografi, Redmi 6 Pro bisa diandalkan.

Redmi 6 Pro tersebut membawa OS Android 8.1 Oreo. Versi Android tersebut merupakan versi terbaru. Selain itu untuk daya tahan baterai, Redmi 6 Pro dibekali baterai dengan kapasitas 4.000mAh.

Kapasitas tersebut tergolong besar. Sehingga smartphone ini bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama. Karena kapasitas baterainya besar. Jadi baterainya tidak cepat habis.

Selain itu perusahaan asal Tiongkok tersebut juga merilis smartphone lain. Smartphone tersebut antara lain Redmi 6 dan Redmi 6A. Redmi 6 A memiliki ukuran layar 5,45 inci.

Aspek rasionya adalah 18:9. Ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 3.000mAh. Sama seperti Redmi 6 Pro, Redmi 6 juga memiliki variasi RAM dan ROM.

Variasi tersebut antara lain 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Kapasitas penyimpanan masih bisa diperbesar dengan memori eksternal.

Resolusi kamera yang terdapat dalam Redmi 6 sudah bagus. Resolusi kamera belakangnya 12 MP dan kamera depannya 5 MP.

Tentu aktivitas berfoto dan berselfie akan semakin menyenangkan. Selain itu, terdapat juga fitur finger print. Fitur tersebut dapat menambah tingkat keamanan smartphone.

Ditambah lagi dengan fitur face unlock untuk tambahan fitur keamanannya. Jadi tidak sembarang orang bisa mengakses apalagi membajak Redmi 6 ini.

Jika dibandingkan dengan Redmi 6, spesifikasi yang dimiliki Redmi 6A lebih rendah. Meski demikian, desain keduanya adalah serupa.

Redmi 6A dibekali chip Helio A22. Redmi 6A hanya memiliki satu variasi RAM dan ROM, yaitu 2GB/16GB. Jika kapasitas memori internal 16GB terasa kurang.

Maka Anda bisa menambahkan kapasitanya dengan menggunakan memori eksternal. Karena smartphone ini juga dibekali dengan slot microSD.

Sehingga Anda bisa memanfaatkannya untuk memeperbesar kapasitas penyimpanan.Kameranya sangat cocok untuk digunakan untuk berfoto dan selfie.

Kamera belakangnya memiliki resolusi 13MP sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5MP. Tidak seperti Redmi 6, Redmi 6A tidak dibekali dengan fitur face unlock.

Selain itu juga, Redmi 6A tidak disisipi fitur finger print. Meski demikian, Redmi 6 dan Redmi 6A sama-sama membawa MIUI 10. Antara Redmi 6A, Redmi 6, atau Redmi 6 Pro Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top