Tech

Selfie Tambah Cantik dengan Teknologi AI Beauty dalam Oppo F7

Oppo F7

Oppo merupakan merk smatphone yang identik dengan selfie. Kualitas selfie yang diambil dari kamera Oppo sudah tak diragukan lagi. Karena hasilnya memang benar-benar bagus. Oppo terus mengembangkan teknologi selfienya. Karena sesuai dengan julukannya Oppo merupakan selfie expert and leader.

Baru-baru ini, Oppo merilis teknologi AI Beauty generasi ke dua. Teknologi tersebut mampu memperkuat kualitas selfie. Fitur baru juga ditambahkan dalam teknologi tersebut. Seperti fitur pengenalan wajah yang lebih akurat. Tak hanya itu, fitur untuk kemampuan self learning juga ditambahkan.

Teknologi AI merupakan singkatan dari Artificial Intelligence, bisa diartikan sebagai kecerdasan buatan. Untuk Teknologi AI Beauty, kecerdasan buatan ini disematkan untuk fotografi. Berbeda dengan AI pada smartphone lain yang memerlukan prosesor khusus.

Oppo hanya memanfaatkan CPU dan GPU untuk menjalankannya. Hal tersebut bisa dilakukan berkat kerja keras dari engineer Oppo. Sehingga untuk menjalankan fungsi AI, Oppo tidak memerlukan prosesor tambahan.

Teknologi AI Beauty generasi pertama disematkan dalam Oppo F5. Hasil selfie dari teknologi tersebut sangat memukau. Foto selfie yang dihasilkan terlihat nyata, natural, dan personal. Teknologi AI Beauty generasi pertama mampu mengenali 254 titik wajah.

Kini Oppo mengembangkan teknologi tersebut. Oppo pun menghadirkan teknologi AI Beauty generasi ke dua. Teknologi ini akan disematkan dalam Oppo F7. Teknologi AI Beauty generasi kedua mampu mengenali 296 titik wajah.

Kemampuan tersebut meningkat sebanyak dua puluh persen dari generasi sebelumnya. Dengan demikian, wajah pun bisa terdeteksi dengan lebih akurat. Perbedaan jenis kelamin, usia, warna kulit, serta jenis kulit bisa dikenalai oleh teknologi ini dengan tepat.

Oppo melakukan riset selama berbulan-bulan demi teknologi AI Beauty tersebut. Selain itu, Oppo juga bekerja sama dengan pakar-pakar industri lain. Seperti pakar make up artist, hair stylish, dan fotografer. Sehingga teknologi AI Beauty ini benar-benar berkualitas.

Teknologi ini akan meningkatkan kualitas selfie. Namun peningkatan tersebut tidak berlebihan. Sehingga tetap menjaga hasil selfie terlihat natural dan nyata. Selain itu, teknologi AI Beauty generasi dua juga mampu menyesuaikan leher dan bahu.

Selain mempercantik wajah, leher dan bahu akan memiliki warna dan bentuk yang proporsional. Sehingga kejadian warna kulit leher dengan wajah berbeda, tidak akan terjadi dengan teknologi ini.

Selain itu, Oppo F7 juga dilengkapi dengan mode vivid. Dimana pengguna bisa menggunakan mode tersebut untuk menggatur saturasi gambar. Sehingga warna bisa diganti sesuai selera. Pengguna bisa memilih warna apa yang ingin ditonjolkan. Hasil selfie pun bisa lebih memukau, sesuai dengan yang diinginkan oleh pengguna.

Oppo F7 juga dilengkai dengan Augmented Reality Sticker. Jadi pengguna bisa mengedit hasil selfie. Pengguna bisa menjadi lebih kreatif dengan fitur ini. Dengan menambahkan beberapa stiker yang menggemaskan, tentunya hasil selfie pun jadi lebih menggemaskan.

Para pecinta selfie, pastinya wajib mencoba teknologi ini. Oppo F7 dihadirkan dengan beberapa varian warna. Warna tersebut antara lain solar red, moonlight silver dan diamond black.

Meski identik dengan kamera selfie, keunggulan Oppo F7 tak hanya terletak pada teknologi AI Beauty generasi duanya. Banyak kelebihan lain yang ditawarkan oleh smartphone ini. Mulai dari desain yang elegan. Hingga dapur pacu yang mumpuni.

Selain itu, kapasitas RAM dan ROMnya juga tidak main-main. Sehingga selain untuk selfie, smartphone ini juga bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi berat. Selain itu, Oppo F7 juga dilengkapi dengan fitur fingerprint, seperti smartphone kekinian lainnya.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Redmi 6, Redmi 6A, dan Redmi 6 Pro, Pilih yang Mana - BeritakuBaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top