Uncategorized

Fenomena Virus Covid-19 Yang Terjadi Di Jawa Timur.

Fenomena-Virus-Covid-19-Yang-Terjadi-Di-Jawa-Timur

beritakubaru.com – Virus Covid-19 masih merajalela hingga saat ini, termasuk di seputar wilayah Jawa Timur yang juga cukup padat penduduknya. Oleh sebab itu tidak heran jika ada banyak berita Jawa Timur hari ini terbaru yang membahas perkembangan masalah virus tersebut. Berbagai macam berita bermunculan di masyrakat, sehingga dibutuhkan informasi lebih lanjut mana yang benar dan mana yang ternyata tidak tepat. Secara umum ada beberapa berita mengenai sebaran Covid-19 di masyarakat Jawa Timur saat ini. Di antaranya yaitu termasuk berita-berita berikut ini.

Angka Covid-19 Makin Tinggi di Jatim

Saat ini setelah hampir satu tahun virus Covid-19 merajalela, rupanya angka penyebaran masih makin tinggi setiap harinya. Sehingga tidak heran jika dari hari ke hari masih banyak warga di seputar Surabaya, Madiun, Malang, dan sekitarnya yang mengeluh terjangkit penyakit tersebut. Apalagi saat ini aktivitas harian mulai berjalan seperti biasanya. Sehingga mencegah penularan merupakan hal yang sangat sulit untuk dilakukan secara optimal. Oleh sebab itu banyak hal yang masih menjadi tugas bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di seputar kota-kota di Jawa Timur.

RS Seputar Jatim Kekurangan ICU

Hal yang paling menakutkan yaitu saat harus dirawat di rumah sakit akibat Covid-19. Rupanya berita Jawa Timur hari ini terbaru memberikan informasi yang lebih menakutkan. Kabarnya ada banyak rumah sakit yang harus menolak pasien akibat tidak ada ruangan dan kamar tersedia. Tingginya lonjakan penderita penyakit tersebut memaksa sejumlah ICU di banyak rumah sakit yang ada di Jawa Timur benar-benar penuh dan melebihi kapasitas. Sehingga hal ini menjadi tugas pemerintah yang bekerja sama dengan dinas kesehatan untuk menyediakan ruang rawat yang sesuai bagi para penderita Covid-19 yang membutuhkan pertolongan.

Baca Juga : Kasus Covid-19 di Yogyakarta Hari ini Meningkat! ini Tips Pencegahannya!

Tenaga Medis di Jatim Mulai Terpapar Covid-19

Selain itu berita Jawa Timur hari ini terbaru juga mencatat bahwa bukan hanya masyarakat saja yang menjadi korban dari penyakit yang mematikan tersebut. Bahkan sejumlah tenaga medis juga tercatat mengidap penyakit tersebut. Bahkan beberapa yang tidak beruntung terpaksa harus meregang nyawa dan tidak dapat diselamatkan. Oleh sebab itu sangat penting bagi masyarakat untuk tetap bersama-sama berusaha memutus mata rantai virus tersebut untuk menekan jumlah korban yang terjadi.

Bansos Selama Masa Covid-19 Kurang Merata

Di sisi lain banyak yang terdampak secara ekonomi dan terpaksa tidak memperoleh pendapatan di masa pandemi ini menyerang. Sehingga bantuan sosial dari pemerintah merupakan salah satu hal yang sangat diharapkan oleh warga yang mengalami masalah ekonomi akibat virus tersebut. Sayangnya, sejumlah informasi dan berita menyatakan bahwa bantuan yang diberikan tidak bisa disebarkan secara merata. Sehingga tidak semua masyarakat yang membutuhkan dapat memperoleh sejumlah bantuan tersebut. Dari sini merupakan tugas dinas sosial untuk memperketat proses distribusi bantuan supaya tersampaikan dengan adil.

Ada banyak berita Jawa Timur hari ini terbaru yang bisa dilihat lebih lanjut. Terutama jika berkaitan dengan penyebaran virus COvid-19 di seputar kota-kota di wilayah Jawa Timur. Tentu saja masyarakat harus tetap waspada terhadap resiko penyakit dan virus yang mengancam tersebut. Jika ingin selalu mendapatkan informasi update tentang berita tersebut, jangan lupa untuk melihat berita-berita hangat yang tersaji di situs https://jatim.idntimes.com/ sekarang juga. Ada banyak berita menarik serta informasi penting yang diberikan setiap harinya secara akurat dan real time untuk warga di wilayah seputar Jawa Timur.

Baca Juga : FENOMENA KASUS ARTIS YANG JADI PERBINCANGAN.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top