Uncategorized

Ini Dia 3 Cara Paling Simple Yang Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Jerawat Yang Membandel

Ini Dia 3 Cara Paling Simple Yang Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Jerawat Yang Membandel

Ini Dia 3 Cara Paling Simple Yang Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Jerawat Yang Membandel – Kehadiran jerawat memang tidak akan membahayakan bagi kondisi kesehatan tubuh kita. Akan tetapi, kehadiran jerawat ini sangat ditakuti oleh sebagian besar masyarakat diseluruh dunia.

Bagaimana tidak menakutkan! Sebab dengan hadirnya jerawat tersebut dapat merusak penampilan, sehingga tak jarang membuat minder bagi para penderitanya.

Bahkan yang lebih menjengkelkannya lagi, jerawat-jerawat tersebut sangat sulit untuk diatasi. Walaupun sudah menggunakan produk anti jerawat yang harganya cukup mahal, namun tidak dapat memberikan hasil yang maksimal.

Jika sudah demikian, terkadang hal tersebut bisa membuat kita putus asa dalam menghadapi masalah jerawat ini. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab timbulnya jerawat pada wajah.

Ya, diantaranya adalah faktor genetika (keturunan), jarang merawat kulit, sering terkena polusi, sering begadang, stress yang berlebihan, dan sebagainya.

Lantas, adakah cara yang ampuh untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 cara paling simple yang ampuh untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel :

1. Menggunakan Masker Mentimun

Cara paling simple pertama yang ampuh untuk mengatasi masalah jerawat membandel, yaitu dengan menggunakan masker buah mentimun.

Selain dapat mengatasi masalah jerawat, masker mentimun ini juga dapat mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati, hingga mencegah penuaan dini.

Berbicara soal cara membuat maskernya, siapkan 1 buah mentimun, kemudian timbuk atau blender hingga halus. Oleskan masker tersebut tepat kebagian jerawatnya, dan tunggu kurang lebih selama 15 20 menitan.

Setelah itu, silahkan bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Apabila cara ini dilakukan secara rutin dan teratur, maka jangan heran jika kulit wajahmu akan terbebas dari yang namanya jerawat.

2. Menggunakan Masker Yoghurt Tawar

Berdasarkan dari hasil penelitian, yoghurt ini kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Nah, antioksidan itulah yang akan bertugas untuk membasmi jerawatmu sampai tuntas.

Tak hanya untuk mengatasi masalah jerawat saja, masker yoghurt ini juga dapat mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori, menghaluskan kulit, memutihkan kulit, dan sebagainya.

Cara membuat maskernya pun sangat mudah. Siapkan 1 cup yoghurt tawar, kemudian campurkan dengan air perasan lemon sebanyak 1 sendok makan.

Aplikasikan masker tersebut kebagian jerawatnya, dan tunggu hingga maskernya kering. Jika dirasa sudah kering, silahkan bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Atasi Dengan Menggunakan Masker Jeruk Nipis

Cara paling simple yang terakhir dan yang harus kamu coba untuk memberantas masalah jerawat, yakni dengan menggunakan masker jeruk nipis.

Sama halnya dengan yoghurt, buah berukuran mini ini juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, yang efektif untuk mengatasi masalah jerawat.

Soal cara membuat maskernya, siapkan beberapa butir buah jeruk nipis, kemudian peras airnya. Celupkan kapas pada air perasan tersebut, lalu oleskan kebagian jerawatnya, dan tunggu sekitar 15 menitan. Setelahnya, bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Bagaimana, cukup mudah dan simple bukan? Itulah 3 cara paling simple yang ampuh untuk mengatasi masalah jerawat

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top