Advertisements
BORUTO-NARUTO NEXT GENERATIONS- (2021) Sinopsis Semua Sub Indo – iQIYI |  iQ.com
Sumber: iQIYI

Boruto: Naruto Next Generation adalah serial animasi jepang yang bercerita tentang jutsu Boruto, anak dari Hokage ke tujuh Uzumaki Naruto. Serial animasi ini sebenarnya cukup populer di kalangan penggemar serial Naruto.

Menceritakan tentang kehidupan desa Konoha yang sudah damai, anime Boruto ini memang agak terkesan membosankan. Tak seperti serial animasi Naruto yang sebagian besar episodenya berisikan pertarungan-pertarungan berbahaya, animasi Boruto ini cenderung lebih santai dalam setiap alur ceritanya.

Boruto adalah seorang anak yang jenius, ia merupakan anak yang lebih mudah belajar dibandingkan dengan teman-temannya. Mungkin ini adalah bakat alami yang diturunkan dari kedua orang tuanya.

Walaupun masih berusia sangat muda, ia diketahui sudah bisa melakukan berbagai jutsu yang keren. Berikut ini adalah beberapa jutsu yang diketahui sudah dikuasai oleh Boruto.

1. Kagebunshin no Jutsu

Jutsu satu ini memang bukanlah suatu jutsu khusus yang hanya bisa dilakukan beberapa orang. Mungkin, semua orang bisa melakukan jutsu ini jika ingin mempelajarinya.

Namun, hal yang spesial dari jutsu ini adalah ketika Boruto yang menggunakannya. Boruto sangat cerdik dan pandai dalam memanfaatkan setiap bunshinnya. Karena ia tidak bisa menghasilkan sebanyak Naruto, jadi Boruto harus bisa menggunakannya secara efisien.

2. Kuchiyose no Jutsu

Kuchiyose adalah jurus yang cukup sulit dilakukan, tetapi Boruto berhasil menguasainya di usia muda. Ia sudah berhasil membuat kontrak dengan seorang ular besar berwarna merah yang memiliki nama Garaga. 

Kontraknya ia buat sendiri, bahkan tanpa bantuan apapun ketika sedang menjalankan misi. Di misi itu, ia harus melawan Garaga untuk mengambil sisiknya.

Baca juga: Rekomendasi Anime Terbaik yang Menyajikan Cerita Sedih

3. Rasengan

Sepertinya jutsu yang satu ini adalah jutsu turunan dari Ayahnya. Terbukti bahwa ia bisa menguasai rasengan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Dengan kegigihannya, ia berhasil melakukan rasengan ketika berlatih bersama Sasuke.

Ia bisa menggunakan rasengan yang normal seperti Naruto, tetapi ia juga bisa melakukan rasengan khas dirinya sendiri. Boruto bisa membuat rasengan yang bisa dilempar, lalu menghilang dalam sekejap, tetapi nanti akan meledak ketika sudah sampai tujuan.

Advertisements

4. Boruto Stream

Seperti yang sudah disebutkan tadi, Boruto memanglah sangat cerdik dalam penggunaan Kagebunshin. Boruto Stream adalah jurus yang ia buat memanfaatkan Kagebunshin, serta sedikit dorongan dari jutsu Futon.

Ia bisa mendorong bunshinnya atau dirinya sendiri, agar melesat dengan cepat kearah lawannya sehingga mereka tidak sempat menghindari ataupun menangkis kedatangan Boruto.

5. Petir ungu

Cukup unik bahwa kenyataan dari Boruto yang bisa menguasai tiga elemen, angin-listrik-udara. Pada awal serialnya, kita mungkin sama sekali tidak pernah menduga bahwa Boruto akan menguasai ketiga elemen ini.

Namun, akhir-akhir ini Boruto diperlihatkan sudah menguasai dan sering menggunakan jutsu dengan berbagai elemen ini, salah satunya adalah jutsu petir ungu yang diajarkan oleh Kakashi.

6. Juken

Teknik ini merupakan teknik khusus dari klan Hyuga, Boruto sebagai pewaris dari klan tersebut diketahui sudah bisa menggunakan teknik ikonik tersebut. Teknik ini digunakan untuk menyerang titik chakra lawan yang akan melemahkan tubuhnya.

Walaupun teknik ini belum bisa ia gunakan secara sempurna, tetapi di masa depan ia pasti akan menguasainya, mengingat Boruto sendiri adalah orang yang memiliki bakat alami.

Penutup

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan untuk saat ini, apabila terdapat kekurangan maupun kesalahan kami memohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai selesai.

Baca juga: Tokoh Anime One Piece yang Fisiknya Tangguh

Sumber: https://beritakubaru.com/

Advertisements