Advertisements

Mengenal Pesawat Citilink Indonesia

Penerbangan Citilink Dengan Airbus 330-900 Neo - Points Geek
Sumber: points Geek

Sebentar lagi mendekati event tahun baru. Biasanya pada tahun baru akan ada rencana untuk berlibur ataupun berkunjung. Liburan memang menjadi salah satu kegiatan atau agenda tahunan. Tahun baru adalah tahun yang special dan disambut oleh banyak orang. Salah satu transportasi yang mempermudah perjalanan menjadi lebih efisien adalah pesawat terbang. Aa berbagai kemudahan jika memakai pesawat terbang. Citilink merupakan salah satu armada Indonesia yang terkenal. Berikut tentang armada pesawat citilink Indonesia yang mendunia bedasar FortuneID antara lain :

1. Sejarah Citilink

Citilink merupakan salah satu pesawat terbang yang bekerjasama dengan garuda Indonesia. Pesawat ini dikenal sebagai pesawat yang melayani berbagai rute penerbangan. Citilink juga menyediakan layanan premium dengan berbiaya rendah. Pesawat ini juga memenuhi standart sebagai pesawat yang aman dan bersertifikat ISO. Berbagai prestasi memukau juga sering didapat citilink dan salah satunya adalah predikat gemilang sebagai maskapai berbiaya hemat dari Skytrax dan Apek.

 2. Informasi terkait citilink

Citilink dikenal dengan perusahaan pesawat komersil. Citilink juga menjadi salah satu anak perusahaan garuda Indonesia. Cara kerja citilink adalah dengan melayani penerbangan antar kota ke kota. Namun pada tahun 2012  citilink resmi memiliki izin usaha siuau/NB dan beroperasi independen tepat di tanggal 30 juli 2012. Dengan memiliki basis induk di Jakarta dan Surabaya membuat citilink mampu melayani 100 rute perjalanan dan 47 destinasi wisata baik asing maupun lokal.

3. Armada dan Seating Citilink

Memiliki armada yang cukup banyak dan sudah bersertifikat izin terbang membuat citilink makin eksis. Armada satu ini bahkan sudah berjumlah cukup banyak yakni -/+ 70 unit. Pelayanan citilink juga memuaskan dan sigap dalam memberi arahan. Citilink mampu melayani penerbangan baik domestic maupun mancanegara. Total dari rute citilink sendiri saat ini mencapai 97 rute dan sudah lebih dari 330 freqwensi penerbangan. Bahkan pesawat ini juga sudah meraih berbagai penghargaan dan membuatnya makin terpercaya. 

4. Rute dan Peta yang Dijangkau Citilink

Citilink memang melayani banyak rute yang berbeda. Berbagai rute sudah terdaftar di system pesawat terpadu ini. Rute lokal yang bisa dikunjungi citilink meliputi ambon, Maluku, sumatera utara dll. Lalu juga ada rute internasional yang sudah lama ada di citilink yaitu timor leste.

5. Jadwal Penerbangan

Lion Air Seenaknya Menggeser Jadwal Penerbangan Penumpang - Media Konsumen
Sumber: Media Konsumen

Di citilink juga sudah disetiakan system input. System ini bisa dipesan melalui online. Calon penumpang akan lebih mudah jika masuk di website resmi citilink. Didalam website sudah disediakan pilihan menu mulai input berangkat, kedatangan hingga periode. Anda juga bisa mencari penerbangan langsung di website resi citilink.

Advertisements

6. Ketentuan Pengangkutan

Ada berbagai macam ketentuan pengangkutan di citilink. Dengan menggunakan e- ticket maka Anda akan mendapatkan kemudahan. Jika ingin memasuki bandara, maka Anda harus menunjukkan terlebih dahulu e – ticket nya. Ada hal harus dipahami perihal e – ticket ini. Jika e – ticket berbeda dari apa yang sudah terdaftar, maka solusinya adalah mencocokan reservasi yang sudah Anda daftarkan.

7. Pembatalan dan Pengembalian e – ticket

Ada beberapa prosedur yang harus dilalui saat melakukan pembatalan. Pembatalan dan pengembalian e – ticket ini cukup rumit. Peraturan menyatakan bahwa apapun yang sudah di beli maka tidak bisa dikembalikan. 

8. Pelayanan Penyandang Disabilitas

Ada beberapa prosedur yang harus dilalui bagi penyandang disabilitas. Untuk mempermudah pelayanan, maka penyandang disalibitas harus memberitahu informasi terkait keadaan. Setiap penyandang disalibitas harus memahami dasar- dasar penerbangan. Apabila dirasa perlu maka keberangkatan bisa ditemani oleh asisten terkait. Ini semua untuk keselamatan dan juga tindakan yang bersifat transparan.

Citilink merupakan perusahaan pesawat angkutan umum untuk keperluan masyarakat Indonesia. Citilink akan berupaya semaksimal mungkin untuk keperluan penerbangan bangsa. Itu dia ringkasan tentang pesawat Citilink Indonesia yang mendunia.

Baca Juga : Belajar Bisnis Dengan Fortuneidn.com

Advertisements