Advertisements

Rekomendasi Ide Bisnis Rumahan Murah

Anda baru saja menjadi ibu rumah tangga? Apakah Anda ingin tetap mendapatkan penghasilan sendiri walaupun sudah tidak lagi bekerja? Simak ide bisnis rumahan murah untuk ibu rumah tangga dibawah ini.

Menjadi ibu rumah tangga adalah pilihan bagi sebagian orang. Namun, sebagian lagi adalah tuntutan misalnya mengikuti suami bekerja di luar kota atau harus mengurus anak – anak yang baru beranjak sekolah. 

Ada beberapa ide bisnis yang dapat Anda mulai. Tentunya dengan modal yang kecil dan waktu kerja fleksibel, yang Anda butuhkan adalah referensi bisnis dan langkah awal untuk memulainya.

Menjadi Penulis Lepas

ide bisnis rumahan penulis lepas
Sumber : JournalSociolla

Menulis lepas adalah salah satu ide bisnis rumahan terbaik di luar sana karena Anda tidak perlu membayar apa pun untuk mulai menghasilkan uang darinya. Paling tidak, Anda hanya membutuhkan komputer dan koneksi internet.

Juga, tidak ada kekurangan pekerjaan menulis online, bahkan mungkin untuk menghasilkan enam digit angka hanya dengan bisnis penulisan lepas. 

Anda perlu menemukan sumber referensi yang tepat dan panduan penulisan. Jika Anda menginginkan penulisan yang mudah, Anda dapat memulai menulis review tempat-tempat wisata atau restoran. Tema itu adalah yang paling banyak dicari setiap kalangan.

Mulai Channel Youtube

bisnis rumahan murah memulai channel youtube
Sumber : Restream

Memulai saluran YouTube adalah salah satu ide bisnis ibu rumah tangga terbaik bagi mereka yang suka membuat konten video. YouTube adalah platform besar dengan miliaran pengunjung bulanan, jadi pasti ada uang di platform ini. Anda dapat memonetisasi saluran Anda dengan banyak cara termasuk iklan, sponsor, menjual produk Anda sendiri, dan pemasaran afiliasi.

Anda tidak perlu banyak untuk memulai. Jika Anda tidak memiliki kamera yang bagus, Anda dapat mulai merekam video menggunakan smartphone. Seiring waktu, Anda mungkin harus berinvestasi dalam kamera yang bagus, perangkat lunak pengeditan, dan perlengkapan tambahan seperti mikrofon eksternal dan peralatan pencahayaan.

Advertisements

YouTube terbukti menjadi bisnis yang menguntungkan, terutama jika Anda telah membangun komunitas yang solid. Jika Anda tidak tahu, salah satu YouTuber top adalah anak berusia 7 tahun yang menghasilkan jutaan dolar per tahun dengan membuka kotak dan mereview mainan.

Anda bisa segera memulai! Jika Anda tidak paham teknologi sebelum terlibat dalam bisnis ini, Anda harus mempelajari serangkaian keterampilan khusus seperti pembuatan film, pengeditan video, dan pemasaran video. Ini adalah hal-hal yang dapat Anda pelajari secara online secara gratis.

Pemasaran Affiliasi

bisnis rumahan murah pemasaran affiliasi
Sumber : Webdiamondlady

Wanita adalah pemasar terbaik. Banyak wanita tidak bisa berhenti membicarakan produk yang sangat mereka sukai, entah itu perlengkapan mandi bayi, perawatan kulit, atau peralatan masak. Itu sebabnya pemasaran afiliasi adalah salah satu ide bisnis terbaik untuk wanita.

Pemasaran afiliasi adalah proses mempromosikan produk melalui tautan atau kode afiliasi. Sebagai afiliasi, Anda akan mempromosikan produk melalui blog, situs web, atau video Anda. Ketika seseorang mengklik tautan afiliasi dan membeli produk, Anda mendapat komisi. Proses ini dapat berlangsung bahkan ketika Anda tidur atau sedang berlibur, jadi ini adalah cara yang sangat baik untuk mendapatkan penghasilan pasif.

Jika Anda ingin menjadi pemasar afiliasi yang efektif, Anda harus benar-benar menyukai produk yang Anda promosikan. Lebih baik lagi, Anda setidaknya harus mencoba menggunakan produk itu sendiri sehingga Anda dapat memberikan umpan balik yang jujur ​​​​dan otentik.

Anda tidak perlu banyak investasi untuk mulai menghasilkan dari pemasaran afiliasi. Paling tidak, Anda memerlukan blog atau situs web atau platform media sosial tempat Anda dapat berbicara tentang suatu produk dan mempromosikannya.

Tidak ada yang mengatakan berapa banyak yang dapat Anda peroleh dari pemasaran afiliasi, tetapi ada orang yang menghasilkan pendapatan empat digit sehari dengan bisnis ini.

Baca Juga : Fortune Indonesia Berita Franchise Ekonomi dan Franchise Makanan

Advertisements