Advertisements

Resep Pertamina Masuk Daftar Fortune Global

PT Pertamina Persero telah diresmikan sebagai perusahaan yang terdaftar Fortune Global. Dengan pendapatannya ynag mencapai US$ 41,47 membuat perusahaan plat merah ini menduduki peringkat ke 287. Direktur utama Nicke Widyawati mengatakan, dengan pencapaian ini membuat pertamina sejajar dengan perusahaan terkemuda dunia. Berikut resep pertamina masuk daftar Fortune global dari FortuneID yaitu :

Resep Pertamina Masuk Daftar Fortune Global
  1. Aggressive in Uptream and Profitable in Downstream

Pertamina terus melakukan penjajakan migas agar lebih efisien dan menguntungan. Hal ini akan dilakukan untuk menunjang sektor hulu dan hilir. Pengembangan terhadap kapasitas kilang minyak serta akomodasi untuk mengambil blok – blok kilang yang masa kontraknya sudah mulai habis. Dengan keberhasilan anak usaha pertamina yakni PT. Pertamina Internasional Eksplorasi dan Produksi yang sekarang sudah beroperasi di 3 negara, maka akan menambah daya saing sumber energy yang ada.

  1. Kerjasama dengan Repsol

Dikabarkan bahwa pertamina sedang bekerjasama dengan repsol. Pertamina sedang mengembangkan Treated Distillate Aromatic Extrax yang bertempat di unit empat, cilacap. Proyek ini sudah dimulai di 2019 dengan investasi fantasnis yakni $80 juta. Sangat luar biasa dengan proyek strategis yang sedang dijalankan.

  1. Pertamina beroperasi di tiga Negara

Seperti yang diketahui, bahwa pertamina sudah beroperasi di 3 negara. Tiga Negara ini mencangkup Aljazair, Irak dan Malaysia. Produksi minyak di 3 negara yang dijalankan pertamina cukup sukses. Pertamina mampu memproduksi migas sebayak 120 ribu barel. Dengan mengakuisisi blok – blok migas di luar negeri, akan membuat pertamina lebih optimal serta lebih banyak menghasilkan gas untuk keperluan antar Negara.

  1. Kualitas sdm 

Pertamina juga mengedepankan kualitas sdm. Untuk membuat perusahaan terus berkembang, maka penting memperhatikan kualitas sdm yang ada. Pertamina juga menyediakan fasilitas pendidikan pertambangan. Dengan mendirikan Universitas Pertamina diharapkan banyak calon anak muda penerus bangsa yang terampil dan kompeten dalam hal energy baru terbarukan.

Advertisements
  1. Mengelola dan mengolah data dengan baik

Penting untuk memahami tentang data. Mengelola dan mengolah data bukan semata – mata menghitung saja. Setiap data yang sudah diolah harus diuji dengan berbagai riset. Tujuannya agar setiap pengeboran minyak menjadi terpusat dan tepat sasaran. Ini penting agar smart map dalam hal eksplorasi terukur dan tepat sasaran.

  1. Terus bekerja dan agresif dalam berkarya

Pertamina merupakaan BUMN energy yang diperaya untuk mengelola energy nasional. Pertamina dipercaya menjaga produksi migas dengan cara mengalokasikan dana sebesar 2,6 milyar USD untuk keperluan investasi. Perusahaan energy ini juga berupaya melakukan pengeboran sumur untuk kemudian dijadikan ladang minyak demi kepentingan nasional. Hal ini penting untuk menjaga produksi tetap  stabil. Dengan adanya investasi 60% yang dilakukan pertamina, diharapkan produksi minyak akan meningkat yang sebelumnya 910 ribu barel menjadi 1 juta barel.

  1. Handal dan gesit

Pertamina telah sukses menjalankan 364 proyek insfrastruktur. Sebagian besar proyek tersebut selesai di tahun 2019. Didalam kapasitas gas alam pertamina juga menambah kapasitas penyimpanan. Penyimpanan yang ditambah mencangkup LPG dengan asumsi 110 ribu mega ton dan bbm sebanyak 157 juta liter. Di bagian distribusi pertamina juga terus berupaya membangun berbagai macam infrastruktur mulai dari pengisian bahan bakar minyak, terminal LPG serta bekerja keras menuntaskan bbm satu harga agar seluruh wilayah Indonesia sama rata. Pertamina juga memperhatikan pelayanan yang bersifat terpadu dan handal.

Pertamina merupakan perusahaan BUMN yang berperan penting di sektor energy. Seluruh aktifitas dan pengelolaan pertamina didasari untuk menunjang pasokan energy dalam negeri.

Advertisements