Relationship

Kumpulan Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah Tercinta

ucapan-ulang-tahun-untuk-orang-tua

Beritakubaru.com – Ulang tahun merupakan sebuah peringatan yang dinanti-nanti tak hanya bagi anak-anak namun juga orang dewasa.

Bahkan kumpulan ucapan ulang tahun untuk ayah juga sangat berguna untuk menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang kepada sang kepala keluarga. Tak perlu muluk-muluk yang penting pesan cinta dan sayang tersampaikan untuk ayah.

Namun kehidupna di masa kini terkadang membuat mulut kita kaku untuk mengucapkan ulang tahun dan mengekspresikan rasa cinta kita kepada sang ayah.

Anda tak perlu khawatir jika anda kebingungan untuk merangkai kata maka artikel ini sedikit banyak bisa membantu anda mengungkapkan perasaan cinta anda kepada sang ayah.

Mengapa Ucapan Ulang tahun Itu Penting

Ada banyak orang yang menyepelekan ucapan-ucapan ulang tahun yang diberikan. Padahal ucapan ulang tahun tersebut dapat membawa dampak positif bagi yang menerimanya. Secara psikologis ketika orang mendapatkan ucapan ulang tahun maka orang tersebut akan merasa ada dn dihargai oleh keluarga dan teman-temannya.

Tak hanya sebagai bentuk kepedulian, ucapan ulang tahun juga dapat berfungsi sebagai dukungan moral bagi yang menerimanya.

Ketika seseorang sedang berada dalam posisi serba sulit sedikit hiburan seperti ucapan ulang tahun pasti dapat berdampak positif meskipun tidak signifikan.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Tersayang

Merangkai Kata Ucapan Ulang Tahun

Berikut ini adalah kumpulan ucapan-ucapan ulang tahun yang bisa anda jadikan referensi bagi anda yang kesulitan merangkai kata.

Tak lupa disertakan pula makna dari ucapan-ucapan yang kelihatannya sepele tersebut agar apa yang anda sampaikan bisa sesuai betul dengan apa yang anda kehendaki.

  • Selamat ulang tahun ayahku semoga ayah selalu diberikan kesehatan dan juga keselamatan dalam bekerja. Tak lupa juga semoga ayah selalu diberikan kebahagiaan dalam menjalani kehidupan. Maaf anakmu belum bisa pulang dan sekali lagi maaf anakmu pergi tanpa meminta restu.

Kata-kata ucapan ulang tahun untuk ayah seperti di atas sangat cocok bagi anda yang jauh dari orang tua anda. Ketika anda tak dapat menyampaikan perasaan anda secara langsung dan mengutarakan ekspresi sangatlah sulit.

Maka pilihan kata yang simpel bisa jadi salah satu solusi untuk anda. Tak perlu memilih pilihan diksi yang sulit, agar makna lebih dimengerti.

  • Maafkan anakmu yang tak berhasil membahagiakanmu ini ayah, jerih payah dan cucuran keringatmu belum bisa aku balas. Di rantau ini anakmu mencoba mencari rezeki yang halal agar saat pulang nanti bisa membahagiakanmu ayah, selamat ulang tahun ayahku.

Sekali lagi potret dari anak yang merantau dan jauh dari orang tua sangat cocok dengan realita yang ada di indonesia, terutama rakyat kecil.

Merantau demi membalas budi orang tua yang telah susah payah membesarkan anaknya. Sang anak memang belum berhasil di perantauan sana, namun doa tak boleh putus dari relung hati sang anak.

  • Telah lama tak jumpa wahai ayahku tercinta, di sini putramu telah pulang dari perantauan dan menahan rindu yang tak pernah mudah. Doa ayah selalu menyertai hariku dan tak terkecuali sebaliknya. Anakmu sudah berhasil dari perantauan ayah, aku ucapkan selamat ulang tahun dan terimakasih atas doamu yang tak putus.

Setelah sang anak berhasil di perantauan dan pulang pada saat yang tepat yakni saat sang ayah berulang tahun tak ada kebahagiaan yang bisa tepat diungkapkan dengan kata-kata.

Doa yang saling bersahutan dari kedua insan tersebut telah berhasil dikabulkan oleh tuhan dan ketika kembali mereka bersama maka bahagialah saat mereka berjumpa.

  • Satu tahun telah berlalu ayah, saatnya aku kembali ke perantauan untuk mencari pundi-pundi rejeki. Jerih payah ayah untuk membesarkanku tak pernah akan aku lupakan. Sekali lagi aku minta doamu di perpisahan ini ayah. Selamat ulang tahun ayahku, maaf aku tak bisa lama di rumah untuk berbakti padamu.

Saat satu tahun telah berlalu maka kembalilah sang anak di perantauan untuk kembali mencari rejeki. Kampung memang bukan tempat yang tepat untuk mencari banyak uang, lain soal dengan di kota atau di negara lain. Satu atau dua tahun di kota atau negara lain sudah cukup untuk membuat sebuah rumah mewah di kampung.

Merelakan kemampuan untuk berbakti kepada orang tua di kampung dan menukarnya dengan kesempatan untuk kebahagiaan dunia memang tak bisa dipungkiri lagi. Namun apa daya, tanpa adanya rupiah maka dapur tak akan pernah menyala, sang anak harus kembali ke perantauan untuk membahagiakan orang tuanya.

Sang ayah yang merasa berat untuk kepergian anaknya yang kedua kalinya tak bisa menghalangi keinginan keras sang anak untuk merubah kehidupan keluarganya. Doa yang keluar dari sang ayah terasa sangat berat terucap. Tak berdaya sang ayah harus melepas kepergian anaknya ke perantauan.

  • Selamat ulang tahun ayahku semoga ayah diberikan umur panjang dan kesehatan selalu. Anakmu disini berjuang keras untuk mencari pundi-pundi rupiah ayah. Jangan khawatir dua tahun lagi anakmu ini pasti akan pulang dan tak perlu merantau lagi untuk membahagiakan ayah dan ibu di kampung.
  • Selamat ulang tahun ayah, sudah lama tak menerima kabar darimu. Aku harap ayah dan ibu baik-baik saja di rumah. Semoga uang yang aku kirimkan ke kampung selalu mencukupi kebutuhan ayah dan ibu disana. Tak pernah putus aku berdoa untuk kesehatan dan keselamatan ayah dan ibu.

Dua tahun telah berlalu semenjak kepergian sang anak di perantauan yang kedua kalinya kabar dari kampung tak pernah datang ke negara lain. Sang anak tak pernah sedikitpun menaruh curiga kepada keluarga di kampung sana. Yang ia tahu hanya doanya pasti disampaikan oleh malaikat kepada tuhan.

Sang anak tetap bekerja sepenuh hati untuk membahagiakan kedua orang tuanya di kampung sana, tak pernah sedikitpun terpikir untuk menghabiskan sendiri uangnya untuk foya-foya di negara tetangga. Sang anak telah bersumpah dalam hatinya untuk membalas kebahagiaan orang tua hingga akhir hayatnya.

Setiap tahun sang anak tak pernah putus mengirim surat ketika sang ayah berulang tahun, ia tak pernah menulis kepada ibu karena ia tahu ibunya tak bisa membaca meskipun sang ibu tak pernah mengakuinya. Biaya mengirim surat dari negara lain ke kampung memang sangat mahal dan ia tidak ingin menyia nyiakannya dan mengirim pada momen tertentu saja.

Yang tak pernah sang anak tahu, tepat tiga bulan setelah kepergian sang anak ke perantauan yang kedua kalinya. Kedua orang tuanya di kampung telah terbunuh oleh perampok yang mengincar harta benda hasil kerja dari sang anak yang diberikan pada orang tuanya. Ayah dan ibunya mati mengenaskan dengan kepala yang telah terpisah dari tubuhnya.

Sang anak tak pernah tahu akan hal ini dan masih giat bekerja dan berdoa kepada tuhan yang sepertinya telah menghianati jerih payahnya selama ini. Harapannya untuk menjadi anak yang berbakti dan membahagiakan orang tua tak pernah pudar meskipun kenyataannya saat ini jerih payahnya sia-sia saja.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Belasungkawa atau Duka Cita yang Memotivasi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top