Advertisements
Masker Wajah Alami untuk Menghilangkan Beruntusan

Ini Dia Masker Wajah Alami untuk Menghilangkan Beruntusan

Masker wajah alami untuk menghilangkan beruntusan ini bisa menjadi solusi masalah kulit kamu. Beruntusan merupakan suatu hal yang sangat menyebalkan. Selain mengganggu penampilan, beruntusan membuat kita menjadi tidak percaya diri saat tampil didepan umum. 

Perlu diketahui bahwa beruntusan disebabkan oleh kotoran yang menumpuk pada wajah sekaligus disebabkan oleh adanya jerawat yang tidak kunjung usai. Dan pada akhirnya, bekas jerawat inilah yang membuat beruntusan dan menjadikan kita tidak nyaman.

Bagi sebagian orang yang mengalami beruntusan, tentu melakukan segala cara untuk menghilangkan beruntusan, seperti menggunakan produk kecantikan contohnya. Namun, produk kecantikan juga tidak semuanya cocok di satu kulit wajah, terkadang kita harus mencoba beberapa produk kecantikan yang cocok untuk wajah kita.

Untuk itu, pada artikel kali ini kita akan membahas cara menghilangkan beruntusan bukan dengan masker produk kecantikan melainkan dari bahan alami. Apa saja? Ini dia diantaranya.

1. Masker Putih Telur dan Lemon

Masker Wajah Alami untuk Menghilangkan Beruntusan

Mungkin sebagian dari kita pernah menonton beauty vlogger yang mereview masker putih telur. Nah, ternyata masker putih telur sangat cocok dan ampuh menghilangkan beruntusan lho. Terlebih jika dipakai menggunakan perasan air lemon. Masker putih telur dan perasan lemon dipercaya mampu mengatasi beruntusan yang tidak kunjung usai.

2. Masker Madu

Masker Wajah Alami untuk Menghilangkan Beruntusan

Madu merupakan bahan yang seringkali digunakan dalam produk kecantikan seperti untuk body lotion, bahkan untuk masker wajah. Madu ternyata mampu mengatasi berbagai masalah kulit seperti kusam dan berjerawat. Tidak hanya itu saja, madu juga bermanfaat menghilangkan beruntusan pada wajah lho.

Caranya cukup mudah saja, kamu hanya perlu membersihkan muka hingga bersih sebelum mengaplikasikan masker ini di wajahmu. Selanjutnya oleskan madu dan diamkan hingga mengering dan kemudian bilas kembali.

3. Lidah Buaya

Masker Natural untuk Beruntusan

Lidah buaya merupakan bahan alami yang bisa menghilangkan beruntusan pada wajah. Kandungan vitamin E pada lidah buata mampu melembabkan kulit, menyegarkan kulit, menyembuhkan bekas luka di kulit wajah, sekaligus mampu menghilangkan beruntusan pada kulit. Cara menggunakannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menggunakan atau mengoleskannya secara rutin pada wajah secara teratur.

Advertisements

4. Cuka Apel

Masker Natural untuk Beruntusan

Cuka apel kerap kali digunakan sebagai bahan dapur. Namun kini, cuka apel juga bisa dijadikan sebagai masker wajah penghilang beruntusan. Kandungan zat asam asetat pada cuka apel dipercaya mampu meredakan peradangan pada kulit seperti jerawat dan beruntusan pada wajah.

Caranya, kamu hanya perlu oleskan cuka apel di bagian wajah yang mengalami beruntusan. Kemudian diamkan beberapa menit dan bilas hingga bersih. Kamu perlu melakukannya secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

5. Masker Oatmeal

Masker Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu bahan yang seringkali digunakan sebagai masker wajah. Kandungan anti-inflamasi pada oatmeal dipercaya mampu menyembuhkan peradangan pada kulit seperti beruntusan dan jerawat. 

Caranya, kamu hanya perlu haluskan oatmeal dan oleskan pada wajah, kamu juga bisa sesekali pijat wajah sekitar 10-20 menit kemudian bilas hingga bersih. Selain menghilangkan beruntusan, masker ini juga dapat mencerahkan wajah dan melembutkan wajah.

6. Tomat 

Masker Tomat

Siapa sangka bahan dapur yang mudah ditemukan ini ternyata memiliki manfaat yang sangat fantastis? Ya, tomat menjadi salah satu bahan alami yang dapat membantu menghilangkan beruntusan. Kandungan gizi yang tinggi dalam tomat sangat membantu mengatasi masalah pada kulit wajah.

Caranya cukup mudah, kamu bisa haluskan tomat dan oleskan pada wajah secara rutin. Kamu juga bisa langsung mengoleskan tomat potongan tanpa menghaluskannya terlebih dahulu.

Itulah rekomendasi masker wajah alami untuk menghilangkan beruntusan pada kulit. Apa kamu sudah pernah mencobanya sebelumnya? 

Baca Juga: Cara Membuat Masker Wajah dengan Bahan-Bahan Alami

Advertisements