Advertisements
Berita Bali Hari Ini Yang Unik dan Menarik

Pulau Bali memang sangat terkenal sebagai tempat wisata yang memiliki keindahan alamnya yang sangat indah, ditambah budayanya yang sangat unik dan menarik. Bali ini bukan hanya dikenal di Indonesia saja, namun juga terkenal hingga ke mancanegara. Sehingga tidak aneh kalau banyak para wisatawan asing yang berkunjung ke Pulau Bali ini.

Namun, dalam tulisan kali ini tidak akan membahas tentang wisata. Tetapi akan coba memberikan beberapa berita Bali terbaru yang unik dan menarik. 

  1. Video Viral Acara Musik di Klub Malam Bali, Satpol PP Beri Peringatan

Di media sosial Twitter sedang viral sebuah video yang berisikan sejumlah warga sedang pesta di salah satu klub malam di Pecatu, Badung, Bali. 

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah warga negara asing (WNA) sedang berpesta diiringi musik yang berdentum tanpa menggunakan masker. 

I Gusti Ketut Suryanegara, Kepala Satpol PP Badung mengatakan bahwa pesta tersebut digelar pada 9 Januari 2021. 

Pihaknya baru mengetahui hal tersebut setelah videonya viral di media sosial. Selain WNA, ada juga sejumlah WNI yang hadir dalam pesta tersebut. 

I Gusti Ketut Suryanegara mengatakan, petugas telah mendatangi klub malam tersebut pada Senin (10/1/2021). 

“Petugas sudah kesana. Sejak itu, mereka hentikan aktivitas,” kata I Gusti Ketut Suryanegara.

Ia juga mengatakan, manajemen klub malam tersebut telah ditegur dan diberi peringatan.

“SOP kami harus beri peringatan dulu. Ini belum pelanggaran pidana karena prokes sanksinya administrasi,” ujarnya. 

  1. Pemprov Bali Distribusikan Vaksin Covid-19 Ke Gianyar, Denpasar, dan Badung

Pada Selasa (12/1/2021), Dinas Kesehatan telah mendistribusikan vaksin Covid-19 ke Gianyar, Denpasar, dan Badung. 

Gudang penyimpanan vaksin Covid-19 di Dinkes Bali, yang berlokasi di Jalan Melati, Denpasar, telah didatangi mobil pengangkut dari tiga daerah tersebut. 

Advertisements

Sebelumnya vaksin Covid-19 buatan China ini disimpan di ruang pendingin milik Dinkes Bali. 

“Hari ini ke tiga kabupaten. Menyusul kabupaten lainnya, tergantung persediaan vaksin, ujar Kepala Dinas Bali Ketut Suarjaya. 

Dengan rincian sebanyak 12.032 dosis vaksin untuk Denpasar, 4.231 dosis untuk Gianyar, dan 5.533 dosis untuk Badung. 

Lalu vaksin tersebut akan disimpan di masing-masing gudang penyimpanan Dinkes Kabupaten/Kota. Nantinya vaksin tersebut akan didistribusikan ke fasilitas kesehatan saat vaksinasi. 

Selain itu, Suarjaya juga menjelaskan, bahwa vaksinasi di tingkat provinsi akan digelar pada 14 Januari 2021. Sedangkan di tingkat kabupaten atau kota pada 15 Januari. 

  1. Bali Dapat Izin Kelola Hutan Sosial dan Hutan Adat 

Provinsi Bali mendapatkan jatah untuk mengelola hutan sosial dan hutan adat dalam Program Perhutanan Sosial Tahun 2020. Dalam hal ini, pemerintah memberikan izin pengelolaan hutan sosial seluas 15.200 hektar bagi 55.300 kepala keluarga (KK). 

Bukan hanya itu, Bali juga mendapatkan izin pengelolaan hutan adat seluas 621 hektar. 

Pada Kamis (7/1/2021), Surat Keputusan (SK) atau izin pengelolaan hutan tersebut secara simbolis diserahkan Bapak Presiden RI Joko Widodo kepada penerima di Bali serta 29 provinsi lainnya. Acara tersebut berlangsung dilakukan secara virtual. 

Baca Juga : Rangkuman Berita Bali Hari Ini Terkait Bansos Covid-19

Presiden Jokowi mengingatkan supaya kegiatan ini bukan hanya sekedar dimaknai sebagai acara bagi-bagi SK saja. Bapak Presiden akan selalu mengecek serta memastikan bahwa lahan yang diserahkan pengelolaannya itu benar-benar dimanfaatkan untuk aktivitas produktif, tidak ditelantarkan dan dikembangkan dengan baik supaya bermanfaat ekonomi bagi masyarakat banyak. 

“Itu yang menjadi tujuannya, karena itu rumuskan dengan matang aspek usaha yang akan dikembangkan dengan tetap mengedepankan konsep ramah lingkungan, itu sangat penting diperhatikan,” katanya. 

Advertisements