Tech

Mi Pad 4 dan Fitur Face Recognitionnya

Mi Pad 4 dan Fitur Face Recognitionya

Mi Pad 4 dan Fitur Face Recognitionnya – Xiaomi, sebuah perusahaan yang terkenal dengan produk smartphonenya. Xiaomi dikenal karena kualitasnya. Tak hanya itu harga yang ditawarkan selalu bersahabat.

Sebenarnya, perusahaan asal negeri tirai bambu tersebut tak hanya memproduksi smartphone. Melainkan juga memproduksi beberapa tablet.

Di sela-sela kesibukannya bersaing dengan perusahaan smartphone lain, Xiaomi juga tak ingin ketinggalan dengan produk tabletnya.

Baru-baru ini Xiaomi meluncurkan tablet terbarunya. Tablet tersebut adalah Mi Pad 4. Perusahaan asal Tiongkok tersebut mengumumkan fitur pada Mi Pad 4. Fitur tersebut adalah face recognition berbasis Artificial Intelligence (AI). Teknologi Artificial Intelligence bisa diartikan sebagai teknologi kecerdasan buatan. Teknologi tersebut telah banyak ditambahkan pada produk smartphone, tablet, komputer, maupun robot. Teknologi tersebut dapat menjadi daya pikat terhadap tablet besutan Xiaomi ini.

Dari semua seri Mi Pad, Mi Pad 4 merupakan generasi pertama yang memakai teknologi Arificial Intelligence tersebut.

Tak hanya itu, pengguna Mi Pad 4 bisa mengunci layar hanya dengan melihat layar. Benar-benar fitur yang sangat menarik bukan? Mi Pad 4 memiliki ukuran layar sebesar 8 inci.

  • Casenya dibungkus oleh material logam. Sehingga tampilan Mi Pad 4 akan terlihat awet dan kokoh.
  • Mi Pad 4 disisipi prosesor Snapdragon 660.
  • Mi Pad 4 juga akan membawa kamera belakang dengan resolusi 13 MP sehingga Mi Pad 4 juga cocok untuk dipakai untuk keperluan fotografi. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP. Kualitas kameranya benar-benar bagus. Jadi, Mi Pad 4 juga bisa menjadi sahabat para pengguna yang hobi selfie.
  • Mengenai kapasitas baterai, Mi Pad 4 dibekali dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh. Tentunya kapasitas tersebut terbilang cukup besar sehingga pengguna bisa menggunakan Mi Pad 4 dalam waktu yang lama. Karena baterainya tidak cepat habis. Namun sayang, Mi Pad 4 tidak dibekali dengan teknologi fast charging.
  • Chargernya hanya berupa charger regular dengan daya 5V/2A. Sehingga diperlukan waktu yang cukup lama untuk mengisi baterainya sampai penuh.
  • Sehingga diperlukan sedikit kesabaran untuk mengisi ulang baterainya. Mi Pad 4 akan dihadirkan dengan dua versi. Versi tersebut terletak pada jaringan internet yang digunakan.
  • Berbeda dengan smartphone yang bisa menggunakan WiFi dan jaringan seluler. Mi Pad 4 hanya bisa menggunakan salah satunya saja.
  • Menggunakan WiFi atau menggunakan jaringan LTE. Sehingga pengguna harus benar-benar teliti, jangan sampai salah saat membeli.
  • Selain itu, Mi Pad 4 juga hadir dalam dua versi RAM dan memori internal. Versi yang tersedia adalah 4GB/64GB serta 6GB/128GB.
  • Untuk sistem operasinya, Mi Pad 4 membawa OS Android 8.1 Oreo. OS Andoid tersebut merupakan versi terbaru. Mengenai launchingnya, Mi Pad 4 telah diluncurkan ke publik pada tanggal 25 Juni 2018.
  • Mi Pad 4 diluncurkan bersamaan dengan smartphone Redmi 6 Pro. Redmi 6 Pro merupakan produk baru Xioami yang dilengkapi fitur notch.
  • Fitur tersebut bisa dimatikan atau dinyalakan. Sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Fitur notch merupakan fitur yang tengah ramai dibincangkan. Banyak pengguna yang senang dengan fitur tersebut.

Namun ada juga yang tidak terlalu tertarik. Untuk saat ini, Red Mi 4 masih diluncurkan di China. Kemungkinan, Mi Pad 4 juga akan dihadirkan di berbagai negara lainnya. Seperti negara-negara di Asia maupun Eropa.

Karena konektivitas LTE pada Mi Pad 4 menggunakan band 1, 3, 5, 7, dan 8. Sehingga cocok digunakan di negara-negara Asia dan Eropa.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Inilah 4 fitur Whatsapp Yang Paling Menarik - BeritakuBaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top